MAKI Jatim Audiensi ke KPU Jatim, Ketua KPU Jatim: Masukan MAKI Sangat Penting Untuk Diperhatikan

Surabaya, HNN - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim) menerima audiensi Masyarakat Anti Korupsi Indonesia Jawa Timur (MAKI Jatim) Rabu, 5 Juni 2024. Berlangsung di ruang pleno kantor KPU Jatim, mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai.

Audiensi disambut dengan baik oleh Sekretaris KPU Jatim, Nanik Karsini beserta jajarannya.

Ketua MAKI Jatim, Heru Maki dalam audiensi tersebut menyampaikan maksud kedatangan rombongannya ke KPU Jatim.

“Kami ke KPU Jatim ingin menanyakan apa yang menjadi goals atau tujuan sosialisasi dengan giat konser pada Peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2024 tadi malam,” katanya.

Menanggapi pertanyaan Heru Maki, Ketua KPU Jatim, Aang Kunaifi yang tidak dapat hadir menemui langsung karena ada agenda Rakor Nasional, menyampaikan terima kasih dan apresiasi pada MAKI Jatim.

Aang pun selanjutnya menjelaskan tujuan penyelenggaraan Peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2024 dengan konsep konser musik.

“Tujuan kita melaksanakan peluncuran melalui konser musik seperti tadi malam, yaitu ingin menyapa banyak masyarakat di Jawa Timur. Kami mencari apa yang disukai masyarakat saat ini untuk menarik sebanyak mungkin partisipasi masyarakat,” tuturnya

Dengan banyak masyarakat yang berpartisipasi dalam Peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2024, harapannya informasi terkait dengan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur dapat tersampaikan.

“Masyarakat menjadi paham bahwa Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2024 akan dilaksanakan pada Rabu, 27 November 2024. Dan menggunakan hak pilihnya di TPS pada tanggal tersebut,” jelas mantan Anggota Bawaslu Jawa Timur ini.

Ia pun mengungkapkan dalam giat peluncuran melibatkan berbagai pihak. “Kami mengundang 2000 masyarakat, Forkopimda, stakeholder terkait, tokoh agama, ormas/lsm, media, dan media patner untuk datang langsung ke acara. Selain mengundang untuk datang langsung, kami juga mengundang masyarakat untuk bergabung secara live di youtube KPU Jatim, JTV, serta beberapa media yang re streaming,” terang Ketua KPU Jatim.

Lebih lanjut, hemat Aang, menjelaskan engangement masyarakat di platform youtube KPU JAWA TIMUR juga sangat baik, interaksi masyarakat sangat tinggi.

Terakhir, Ketua KPU Jatim menegaskan akan memperhatikan apa yang menjadi masukan MAKI. “Karena saran ini penting untuk perbaikan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2024,” pungkasnya. (Red/Hms)

Editor : Redaktur