Pengurus Cabang PMII Lumajang Kecam Black Campaign Jelang Pemilu 2024

HNN, LUMAJANG – Pengurus Cabang PMII Lumajang secara tegas menolak kampanye hitam atau black campaign yang terjadi menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ketua PC PMII Lumajang Khoirul hasan, sangat menyayangkan aksi Black Campaign yang dilakukan oleh sejumlah oknum mahasiswa di Kabupaten Lamongan, hal ini dapat memicu memanasnya situasi politik jelang pemilu.

Baca Juga: Kunjungi KPU Surabaya dan Sidoarjo, Ketua DPD RI Pantau Persiapan Pemilu

Menurutnya, semakin memanasnya situasi menjelang Pemilu serentak 2024 lantaran maraknya kampanye hitam yang menjelekkan atau menjatuhkan salah satu politisi, partai, dan paslon tertentu yang bertujuan untuk memperkeruh suasana.

“Kampanye hitam hanya akan membuat semakin memanasnya situasi pemilu kali ini,” ungkap Hasan,Jumat (19/1/2024).

Baca Juga: Ops NCS Polri Kunjungi Ponpes Bumi Shalawat Sidoarjo, Gus Ali Doakan Pemilu Aman dan Damai

Ia juga menyampaikan sebagai kaum intelektual mahasiswa yang merupakan garda terdepan dalam mewujudkan demokrasi yang berkwalitas, mestinya menunjukan kredibilitasnya, bukan memberi contoh hal yang tidak dibenarkan oleh peraturan perundang - undangan.

“Pemilu yang semakin dekat dan masa kampanye sedang berjalan, semakin banyak modus yang digunakan para kelompok yang tidak bertanggung jawab untuk memperkeruh suasana”,ungkapnya.

Baca Juga: Pastikan Pemilu Aman dan Kondusif, Kabaharkam Polri Cek Personel dan Peralatan Pengamanan di Polda Jatim

Oleh sebab itu, dirinya mengajak seluruh lapisan masyarakat dan mahasiswa lumajang untuk tidak percaya black campaign dengan bentuk apapun.

“Harapannya, kepada teman-teman mahasiswa ini bisa menjaga bagaimana pelaksanaan pemilu ini bisa berjalan dengan kondusif, damai dan tertib”, pungkasnya. (V1K)

Editor : Redaktur

Hukum   

Terdakwa Sebut Narkoba Dari Aditya Tahanan Lapas Porong

Asnar Riyono alis Pentong diseret di Pengadilan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Darwis dari Kejaksaan Negeri Surabaya terkait perkara peredaran gelap Narkotika jenis Sabu yang dikendalikan oleh Narapidana di Lapas Porong…