Pastikan Kesiapan Pemilu 2024, Kapolres Probolinggo bersama Forkopimda Tinjau Gudang Logistik KPU

HNN, PROBOLINGGO - Dalam rangka memastikan kesiapan Pemilu 2024, Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana, S.H., S.I.K., bersama Forkopimda Kabupaten Probolinggo melaksanakan patroli sekaligus meninjau Gudang Logistik Pemilu, Rabu (17/1/2024).

Forkopimda Probolinggo didampingi Ketua KPU Kabupaten Probolinggo melihat secara langsung pengamanan dari proses pelipatan surat suara yang saat ini sedang dilakukan.

Baca Juga: Kunjungi KPU Surabaya dan Sidoarjo, Ketua DPD RI Pantau Persiapan Pemilu

Pada kesempatan itu, Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana menyampaikan untuk pengamanan Pemilu 2024 ini, Polres Probolinggo melakukan pengamanan di Gudang Logistik selama 24 jam termasuk Kantor KPU dan Kantor Bawaslu.

Hal ini dilakukan untuk memastikan setiap tahapan Pemilu dapat berjalan lancar dan aman.

“Termasuk dimana untuk saat ini dilakukan pelipatan surat suara bertempat di Gudang logsitik dengan pengawasan oleh KPU dan Bawaslu, jadi kami harus komitmen menjamin keamanannya,” kata AKBP Wisnu Wardana.

Lebih lanjut, Kapolres Probolinggo menambahkan bahwa selama ini Polres Probolinggo telah melaksanakan beberapa tahapan pengamanan, mulai dari pelatihan sispamkota, cipta kondisi cooling system.

Baca Juga: Ops NCS Polri Kunjungi Ponpes Bumi Shalawat Sidoarjo, Gus Ali Doakan Pemilu Aman dan Damai

“Tujuan tahapan pengamanan itu ya untuk menjaga Sitkamtibmas di Kabupaten Proboliggo agar selalu kondusif selama penyelenggaraan Operasi Mantap Brata 2023/2024,” tutur AKBP Wisnu

Ia juga telah menyiapkan rencana pengamanan di TPS di wilayah Kabupaten Probolinggo mengingat faktor geografis TPS yang jauh sulit dijangkau seperti di daerah gunung.

Sementara itu, Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto mengatakan Forkopimda hadir ke Gudang Logistik Pemilu untuk memastikan kesiapan Pemilu yang akan digelar pada 14 Februari 2024.

Baca Juga: Pastikan Pemilu Aman dan Kondusif, Kabaharkam Polri Cek Personel dan Peralatan Pengamanan di Polda Jatim

“Pantauan hari ini sudah kurang lebih pelipatan surat suara mencapai 85 persen. Forkopimda Probolinggo bersama KPU dan Bawaslu akan memastikan kesiapan untuk semuanya," ujar Bupati Probolinggo.

Bupati juga mengingatkan bahwa beda pilihan hal yang biasa jangan sampai beda pilihan menjadikan permusuhan.

“Mari jaga persatuan dan kesatuan, karena hanya dengan hal itu pelaksanaan pembangunan bisa berjalan dengan baik, Probolinggo Berjaya sebagaimana cita-cita bersama,” pungkasnya. (V1K)

Editor : Redaktur

Hukum   

Terdakwa Sebut Narkoba Dari Aditya Tahanan Lapas Porong

Asnar Riyono alis Pentong diseret di Pengadilan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Darwis dari Kejaksaan Negeri Surabaya terkait perkara peredaran gelap Narkotika jenis Sabu yang dikendalikan oleh Narapidana di Lapas Porong…