Polisi Optimalkan Patroli Obyek Vital di Lumajang Melalui Program "Polisi Ketok"

HNN, LUMAJANG - Gencarkan Program "Polisi Ketok", Polsek Kunir Polres Lumajang laksanakan patroli ke obyek – obyek vital dan memberikan himbauan kamtibmas kepada warga Masyarakat.

Program "Polisi Ketok" yang diemplementasikan dalam Patroli pemantauan obyek vital ini sebagai antisipasi dan pemantauan wilayah pasar bertujuan guna memberikan rasa aman bagi pedagang dan masyarakat.

Baca Juga: Diuji 8 Isu Penting oleh DPD RI, Anies Jabarkan Konsep Indonesia Adil Makmur untuk Semua

"Kegiatan ini bertujuan Polisi hadir di tengah masyarakat guna mencegah segala bentuk tindak kejahatan seperti curas, curat dan curanmor," kata Kapolsek Kunir Iptu Soegeng,Selasa (9/1/24).

Kapolsek Kunir juga menuturkan bahwa patroli ke objek – objek vital ini, merupakan bagian dari program "Polisi Ketok" yang dicanangkan oleh Kapolres Lumajang, AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K.

Program ini bertujuan untuk menghadirkan kondisi ketenangan di tengah masyarakat tanpa gangguan keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) terutama menjelang Pemilu 2024.

“Kegiatan patroli juga dilakukan ke beberapa titik yang dianggap sebagai rawan terjadinya aksi kejahatan,” ujarnya.

Baca Juga: Kunjungi KPU Surabaya dan Sidoarjo, Ketua DPD RI Pantau Persiapan Pemilu

Iptu Soegeng menegaskan bahwa kegiatan Patroli ini, tidak hanya melakukan patroli saja namun juga berdialog dengan masyarakat dan sekaligus memberikan himbauan kamtibmas.

“Kami juga mensosialisasikan call center 110 dan program laporke cak kapolres”, tegasnya.

Baca Juga: Ops NCS Polri Kunjungi Ponpes Bumi Shalawat Sidoarjo, Gus Ali Doakan Pemilu Aman dan Damai

Kapolsek Kunir ini mengungkapkan secara umum situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kunir kondusif, tidak ada aktivitas masyarakat yang dapat mengganggu keamanan kamtibmas secara menyeluruh.

Sementara Kapolres Lumajang, AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K mengapresiasi langkah Polsek Kunir dalam menjaga kondusifitas di sebagian wilayah Kabupaten Lumajang itu.

“Seluruh Polsek jajaran di wilayah hukum Polres Lumajang sudah saya perintahkan untuk tetap menjaga kondusifitas dengan mengoptimalkan kegiatan patroli,”tandasnya. (V1K)

Editor : Redaktur

Politik   

Ketua Tim Hukum Amin : Semoga Putusan MK Mengabulkan Doa Kami

“Kami berkumpul dan berdoa. Semoga putusan di MK, betul-betul memperjuangkan dan mengabulkan dari Tim Hukum Amin. Untuk memenangkan Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) sebagai Presiden Republik Indonesia,” kata Andre. Jum'at (19/04/2024).…

TNI   

Panen Raya Serentak di Propinsi Jawa Timur

Ngawi, HNN - Panen raya Hari ini dilaksanakan serentak di tiga wilayah Kabupaten di Propinsi Jawa Timur dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan…