Harkamtibmas Jelang Pemilu, Polres Tanjung Perak Gelar Patroli KRYD

SURABAYA, HNN - Tanjungperak - Kepolisian Polres Pelabuhan Tanjung Perak menggelar patroli skala besar guna memelihara Kamtibmas ( Harkamtibmas) dengan mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terutama menjelang Pemilu 2024.

Baca Juga: Pastikan Pemilu Aman dan Kondusif, Kabaharkam Polri Cek Personel dan Peralatan Pengamanan di Polda Jatim

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale mengatakan patroli skala besar tersebut merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

Sasaran pada patroli kali ini adalah tempat-tempat rawan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.


"Patroli ini dilaksanakan oleh Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan jajaran guna mencegah gangguan kamtibmas menjelang Pemilu 2024. Adapun sasaran patroli penyekatan dan pemeriksaan Ranmor R2 untuk meminimalisir aksi kejahatan malam," tutur Kapolres pada Sabtu (06/01/2024).

Baca Juga: Polres Tanjung Perak Gelar Cangkrukan Kamtibmas, Bersama Perguruan Pencak Silat Untuk Pemilu Damai.

Kapolres mengatakan seluruh personel yang terlibat dalam satuan tugas operasi kejahatan malam sebelumnya menggelar apel siaga di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak.

"Patroli skala besar dan operasi kejahatan malam, untuk menjaga situasi kamtibmas guna mempersempit aksi kenakalan remaja melakukan aksi balap liar, mengunakan knalpot brong, konvoi, dan aksi tawuran," jelas William.

Baca Juga: Pastikan Kesiapan Logistik Pemilu 2024, Forkopimda Kota Malang Kunjungi Gudang KPU

Kapolres menambahkan, saat pelaksanaan operasi kejahatan malam ditemukan beberapa pengendara R2 dalam keadaan mabuk, dan Ugal-ugalan, dengan membawa Double Stick serta tidak kooperatif terhadap petugas.

"Dalam pelaksanaan Operasi skala besar tersebut anggota di lapangan menindak sebanyak 19 tilang dengan rincian 15 R2 yang tidak dilengkapi surat-surat yang sah dan 4 STNK R2," pungkasnya. (V1K)

Editor : Redaktur

Hukum   

Terdakwa Sebut Narkoba Dari Aditya Tahanan Lapas Porong

Asnar Riyono alis Pentong diseret di Pengadilan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Darwis dari Kejaksaan Negeri Surabaya terkait perkara peredaran gelap Narkotika jenis Sabu yang dikendalikan oleh Narapidana di Lapas Porong…