Ketua Koni Jatim Resmi Kukuhkan Pengurus Koni Kota Kediri Masa Bakti 2023-2027

KEDIRI, HNN - Pengurus baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kediri Masa Bakti 2023 - 2027, resmi dikukuhkan, bertempat di Ruang Joyoboyo Balaikota Kediri. Sabtu (22/6/2024).

Pengukuhan dipimpin oleh Ketua Umum Koni Jawa Timur Muhammad Nabil, juga dihadiri Pejabat Walikota Kediri, Dr, Ir. Zanariah, M.Si., perwakilan jajaran Forkopimda, serta Kepala OPD Kota Kediri

Baca Juga: Pelepasan Atlet Muaythai Jatim, Tryout ke Thailand

Ketua Umum Koni Kota Kediri, Eko Agus Koko, menyampaikan bahwa seluruh pengurus Koni Kota Kediri yang baru saja dikukuhkan, agar tetap memperkokoh kerjasama untuk memunculkan bibit-bibit atlet dari berbagai cabang olahraga dan peningkatan prestasi.

Untuk mencapai itu, pihaknya akan berkolaborasi dengan pemerintah daerah Kota Kediri dan masing-masing cabor di bawah naungan Koni Kota Kediri.

"Sebetulnya cukup banyak prestasi atlet Koni Kota Kediri maka perlu kerjasama yang baik, karena kita tidak mungkin bisa untuk meraih sesuatu prestasi yang bagus tanpa sinergitas", unkapnya

"Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah Kota Kediri yang telah banyak membantu pencapaian prestasi baik regional, nasional maupun internasional", tambah Eko yang juga pelatih angkat besi Kota Kediri.

Ketua Umum Koni Jawa Timur Muhammad Nabil, dalam sambutannya mengatakan bahwa Koni Kota Kediri sudah memberikan prestasi dan kontribusi yang luar biasa dalam bidang olahraga.

Keberhasilan Koni Kota Kediri tidak luput dari peran aktif Pemerintah Kota Kediri yang telah memberikan dukungan bantuan dan pelayanan kepada Koni Kota Kediri.

Baca Juga: KONI Jatim Sambut Kunjungan  Konjen China Untuk Kerja Sama Pembinaan Olahraga

"Saya mengucapkan terima kasih kepada teman- teman Koni Kota Kediri karena sudah berkontribusi pada Puslatda Jawa Timur yang akan mengikuti PON Aceh dan Sumatera Utara, dan mohon doa restunya agar diberi kemudahan serta memberikan yang terbaik untuk Jawa Timur",ungkap Nabil.

Nabil menambahkan dan berpesan kepada Pejabat Walikota Kediri, "Jika ada pengurus Koni Kota Kediri yang nakal di jewer aja, karena banyak pengurus orangnya Walikota Kediri, dan perlu diketahui Koni bertugas membawa nama baik dalam bidang olahraga", tambahnya.

Ketua Koni Jatim berpesan kepada Pengurus Koni Kota Kediri, agar kurangi diskusi tapi sering-sering eksekusi langsung. Bagaimana caranya mendesain juara dengan sebuah perencanaan, disiplin dan tidak bisa dilakukan alakadarnya karena prestasi olahraga itu tidak ada yang kebetulan.

Ditempat yang sama Pejabat Walikota Kediri, Dr, Ir. Zanariah, M.Si, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua Koni Jawa Timur, untuk mengukuhkan Pengurus baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kediri Masa Bakti 2023 - 2027.

Baca Juga: Ketua KONI Jatim Melepas Peserta Tour de Panderman Hari Bhayangkara ke-78

"Alhamdulillah, dan terima kasih saya ucapkan kepada Pak Nabil Ketua Umum Koni Jatim, perlu saya sampaikan, banyak prestasi membanggakan yang telah ditorehkan oleh para atlet Kota Kediri. Salah satunya, dalam ajang Porprov Jatim VIII tahun 2023 lalu, Kota Kediri berhasil mencapai target untuk bertengger di posisi 5 besar", ujarnya.

"Saya berharap, prestasi para atlet ini bisa dikolaborasikan dengan kebijakan Bapak Ibu Kepala Sekolah, sehingga adik-adik berprestasi ini bisa mendaftar sekolah lewat jalur prestasi", tambah Zanariah.

Zanariah mengucapkan terima kasih kepada KONI Kota Kediri, karena atlet Kota Kediri banyak yang terpilih menjadi kontingen Jawa Timur di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 September mendatang.

"Saya berharap, dengan kepengurusan Koni yang baru, sinergi dan kolaborasi ini dapat dipertahankan, sehingga prestasi olahraga kita semakin meningkat", tandanya. (d1n) 

Editor : Redaktur