Tim Sepak Bola Jatim Lolos PON dengan Nilai Sempurna , Sapu Bersih Maluku Utara

SURABAYA, HNN - Tim sepak bola Jawa Timur berhasil sapu bersih tiga pertandingan babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (BK PON) Aceh-Sumut 2024. Tim terakhir yang menjadi korban keganasan anak asuh Fakhri Husaini adalah Maluku.

Dalam laga terakhir Grup A yang berlangsung di Lapangan Thor, Kamis, 7 Maret 2024, Jatim menurunkan mayoritas pemain cadangannya. Maklum, pertandingan ini tak lagi menentukan bagi kelolosan Jatim.

Baca Juga: Koni Jatim Undang Tiga Tuan Rumah Persiapkan Porprov IX/2025

Di awal pertandingan, Jatim dikejutkan gol cepat Maluku. Zulfi Ischandar Bayauw yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit 23.

Gol itu langsung direspons oleh Jatim dengan melakukan serangkaian serangan. Namun, penampilan gemilang kiper Maluku membuat sejumlah peluang Jatim gagal membuahkan gol.
Jatim sebetulnya berkesempatan menyamakan kedudukan pada menit 12 saat wasit memberikan hadiah penalti oleh wasit setelah pemain Maluku melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Sayang, eksekusi Achmat Fahrul Aditia gagal menjalankan tugasnya setelah arah tembakannya mampu dibaca dengan baik oleh kiper Maluku, Indra Maruapey.

Baca Juga: Wushu Jatim Sabet Lima Emas di Rusia

Namun, Jatim akhirnya berhasil menyamakan skor. Lagi-lagi dari titik putih di menit 24. Kali ini Aqsa Rabbani yang menjadi eksekutornya.

Gol itu melecut semangat para pemain Jatim. Tim besutan Fakhri Husaini itu tampil lebih trengginas di menit tersisa babak pertama. Namun, beberapa peluang yang mereka dapatkan berhasil dimentahkan oleh kiper Maluku. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-1.

Baca Juga: Jatim Taklukkan Maluku Utara Menuju PON Aceh-Sumut 2024

Masuk babak kedua, Jatim tampil lebih garang. Bermain taktis dan lebih rapih dalam menyerang, Jatim menciptakan sejumlah peluang terbuka. Namun, upaya mereka di menit-menit awal gagal bersarang.
Jatim akhirnya berhasil unggul melalui gol Febrian Tri Yanto pada menit 54. Jatim semakin memperlebar margin skor menjadi 3-1 melalui gol yang dicetak oleh Faishal Rahmad Agung Maulana di menit 71.

Performa Maluku kian menurun ketika pertandingan memasuki 10 menit terakhir. Kondisi itu dimanfaatkan Jatim untuk menambah keunggulan menjadi 4-1 melalui gol Fahmi Arizi di menit 85.
Memasuki menit-menit terakhir. Jatim mendapatkan dua peluang emas melalui Wigi Pratama. Namun lemahnya akurasi penyelesaian akhir membuat kesempatan itu terbuang percuma. Laga ini pun berakhir dengan skor 4-1 untuk Jatim. (*)

Editor : Redaktur

Hukum   

Terdakwa Sebut Narkoba Dari Aditya Tahanan Lapas Porong

Asnar Riyono alis Pentong diseret di Pengadilan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Darwis dari Kejaksaan Negeri Surabaya terkait perkara peredaran gelap Narkotika jenis Sabu yang dikendalikan oleh Narapidana di Lapas Porong…