KONI Jatim Jalin Kerjasama RSUD Dr. Soetomo, Menyokong Kesehatan Atlet Jatim Menuju PON XXI/2024

SURABAYA, HNN -Dalam upaya memperkuat Pusat Latihan Daerah (Puslatda), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur menjalin kemitraan strategis dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Soetomo untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi para atlet, pelatih, dan official.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Ketua KONI Jatim, M. Nabil, dan Direktur Utama RSUD Dr. Soetomo, Prof. Dr. dr. Cita Rosieta Sigit Prakoeswa, Sp.DVE, yang berlangsung di Ruang Abiyoso RSUD Dr. Soetomo, Surabaya, Kamis (15/2/2024).

Baca Juga: Koni Jatim Undang Tiga Tuan Rumah Persiapkan Porprov IX/2025

Muhammad Nabil, Ketua KONI Jatim, menyatakan bahwa kerja sama ini sangat penting untuk memastikan pemulihan atlet yang cedera, terutama menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut yang tinggal beberapa bulan lagi.

“Saat ini, RSUD Dr. Soetomo telah menjadi mitra KONI Jatim dalam menjaga kesehatan atlet, terutama dalam penanganan cedera, nutrisi, dan ilmu olahraga,” kata Nabil.

Baca Juga: Wushu Jatim Sabet Lima Emas di Rusia

Selain itu, KONI Jatim juga berharap agar kerja sama ini dapat berkembang ke arah lainnya, termasuk dukungan tim kesehatan dari RSUD Dr. Soetomo selama pelaksanaan PON XXI/2024 Aceh-Sumut.

Prof. Cita Rosita Sigit Prakoeswa, Direktur Utama RSUD Dr. Soetomo, menyambut baik kerja sama ini dan berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi atlet Jatim guna mempertahankan prestasinya.

Baca Juga: Tim Sepak Bola Jatim Lolos PON dengan Nilai Sempurna , Sapu Bersih Maluku Utara

“Dengan adanya sport clinic di RSUD Dr. Soetomo, kami siap memberikan penanganan terbaik untuk atlet Jatim, mulai dari pelayanan klinik olahraga hingga rehabilitasi medis,” ungkap Prof. Cita.

Kerja sama ini diharapkan dapat memastikan kesiapan dan kesehatan optimal para atlet Jatim menghadapi PON XXI/2024 Aceh-Sumut. Dengan dukungan penuh dari RSUD Dr. Soetomo, diharapkan prestasi gemilang dapat tercapai dalam even olahraga bergengsi tersebut. (d1n)

Editor : Redaktur

Politik   

Ketua Tim Hukum Amin : Semoga Putusan MK Mengabulkan Doa Kami

“Kami berkumpul dan berdoa. Semoga putusan di MK, betul-betul memperjuangkan dan mengabulkan dari Tim Hukum Amin. Untuk memenangkan Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) sebagai Presiden Republik Indonesia,” kata Andre. Jum'at (19/04/2024).…

TNI   

Panen Raya Serentak di Propinsi Jawa Timur

Ngawi, HNN - Panen raya Hari ini dilaksanakan serentak di tiga wilayah Kabupaten di Propinsi Jawa Timur dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan…