Ketua Koni Jatim, M. Nabil Mengaku Punya Keyakinan Tinggi Boling Jatim Menuai Prestasi Maksimal di PON 2024

SURABAYA, HNN - Semua cabang olahraga (cabor) proyeksi PON 2024 di Sumatera Utara (Sumut) dan DI Aceh terus bergerak menpersiapkan diri ke pemusatan latihan daerah (Puslatda) mulai Januari ini, termasuk boling. Cabor ini bertekad bisa menyumbang banyak emas buat Jatim di ajang empat tahunan.

Kini boling Jatim sudah memiliki 10 atlet yang disiapkan turun di PON 2024. Dari jumlah itu, nanti diambil 8 atlet. Para atlet menjalani latihan di Jakarta dan satu di Amerika Serikat (AS), yakni Tannya Roumimper.

Baca Juga: Koni Jatim Undang Tiga Tuan Rumah Persiapkan Porprov IX/2025

Tannya menuturkan, selama tinggal di AS terus berlatih dan mengasah kemampuannya dengan mengikuti banyak turnamen boling. Kepulangannya ke Indonesia ini untuk mempersiapkan dirinya di Puslatda Jatim proyeksi PON 2024.

"Selama di Amerika, saya terus mengasah kemqmpuan dengan berlatih dan bertanding di liga profesional di sana," sebut Tannya saat bertemu Ketua KONI Jatim, M Nabil dan pengurus lainnya, Kamis (11/1/2024).

Setelah menggelar pertemuan dengan Nabil dan pengurus KONI Jatim, Tannya mengaku secepatnya akan kembali ke AS melanjutkan latihan dan mengikuti turnamen-turnamen boling. Ia bakal berlatih di AS hingga Juli 2024.

"Saya akan ikut delapan kejuaraan di Amerika hingga Juli. Kemudian Agustus nanti akan kembali (ke Indonesia) dan gabung dengan teman-teman Jatim," jelas Tannya.

Baca Juga: Wushu Jatim Sabet Lima Emas di Rusia

Tannya sudah membela boling Jatim di PON 2012 Riau dan PON 2016 Jawa Barat. Di dua PON tersebut, ia menyumbangkan 3 medali emas dan 1 perunggu untuk Jatim.

"Di PON Papua ternyata (bolling) tidak ada, dan sekarang (PON 2024) ada dan saya harap hasilnya lebih baik lagi. Jatim selalu memberi tantangan-tantangan menarik untuk mencapai hasil terbaik," terang atlet berkacamata ini.

Saat disinggung daerah mana yang menjadi lawan terberat, Tannya mengaku DKI Jakarta menjadi salah satu daerah yang terberat.

Baca Juga: Tim Sepak Bola Jatim Lolos PON dengan Nilai Sempurna , Sapu Bersih Maluku Utara

"Tapi kalau lihat saat ini kami harus mewaspadai daerah lainnya yang berkembang lebih baik," ucapnya.

M Nabil mengaku punya keyakinan tinggi terhadap para atlet boling Jatim untuk menuai prestasi maksimal di PON 2024.

"Kami siapkan pelatih asing dan lokal untuk cabor boling. Kami ingin mengulang prestasi di PON Jawa Barat yang bisa meraih 4 emas, 3 Perak dan 1 perunggu," tutur Nabil. (*)

Editor : Redaktur

Politik   

Ketua Tim Hukum Amin : Semoga Putusan MK Mengabulkan Doa Kami

“Kami berkumpul dan berdoa. Semoga putusan di MK, betul-betul memperjuangkan dan mengabulkan dari Tim Hukum Amin. Untuk memenangkan Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) sebagai Presiden Republik Indonesia,” kata Andre. Jum'at (19/04/2024).…

TNI   

Panen Raya Serentak di Propinsi Jawa Timur

Ngawi, HNN - Panen raya Hari ini dilaksanakan serentak di tiga wilayah Kabupaten di Propinsi Jawa Timur dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan…