Gubernur Khofifah Berikan Penghargaan Insan Olahraga Berprestasi

SURABAYA, HNN – Gubernur Khofifah Indar Parawansa, memberikan perhatian dan juga apresiasi pada insan kepemudaan dan olahraga Jawa Timur. 

Hal itu, diwujudkan dengan menyelenggarakan secara meriah ‘Malam Apresiasi Insan Kepemudaan dan Olahraga Jawa Timur’ digelar di GOR Basket Kertajaya Surabaya, baru baru ini.

Baca Juga: Pelepasan Atlet Muaythai Jatim, Tryout ke Thailand

Total ada sebanyak 3.000 orang, meramaikan dan memeriahkan gelaran diisi dengan awarding dan juga pemberian bonus pada para atlet tersebut.

“Jawa Timur selama lima tahun terakhir ini, mendapatkan begitu banyak penghargaan baik itu di bidang kepemudaan dan juga bidang olahraga. Capaian ini tak lain adalah berkat usaha dan kerja keras kalian semua yang membuahkan prestasi yang gemilang,” tegas Gubernur Khofifah.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Khofifah memberikan penghargaan untuk insan kepemudaan untuk tiga kategori. Yang pertama, kategori pemuda penggiat, pemuda berlegacy dan pembina pemuda berprestasi. Dengan masing-masing kategori diberikan pada tiga orang penerima penghargaan.

Di bidang insan olahraga, Gubernur Khofifah juga memberikan penghargaan untuk tiga kategori yaitu penggiat olahraga, tokoh olahraga dan cabor berprestasi. Dengan masing-masing kategori ada tiga orang penerima penghargaan.

Tidak hanya itu, Gubernur Khofifah juga memberikan tali asih untuk sejumlah atlet berprestasi di ajang Popnas, Peparpenas, Asian Games dan Asian Paragame 

Detailnya, yaitu untuk atlet berprestasi di ajang POPNAS diberikan untuk 343 orang yang terdiri dari 65 Pelatih dan 278 Atlet dengan total tali asih sebesar Rp 2.714.800.000.

Baca Juga: Ketua Koni Jatim Resmi Kukuhkan Pengurus Koni Kota Kediri Masa Bakti 2023-2027

Kemudian, untuk atlet berprestasi di ajang Peparnas diberikan tali asih untuk 32 orang terdiri dari 12 pelatih dan 20 atlet, dengan total Rp 409.800.000.

Selanjutnya, untuk atlet berprestasi di ajang Asian Games diberikan tali asih untuk total 62 orang yang terdiri dari 14 pelatih dan 48 atlet dengan total tali asih sebesar Rp 1.213.700.000

Terakhir, untuk ajang Asian Paragame diberikan tali asih untuk 11 orang terdiri dari  1 pelatih dan 10 atlet, dengan total tali asih yang diberikan yaitu Rp 1.064.000.000.

“Terima kasih untuk atlet dan pelatih, yang telah mengharumkan Jawa Timur dan Indonesia di kancah dunia. Terus kembang prestasi kalian dan menggaungkan nama Jawa Timur ke kancah global,” tegasnya.

Baca Juga: KONI Jatim Sambut Kunjungan  Konjen China Untuk Kerja Sama Pembinaan Olahraga

Selain itu, Gubernur Khofifah juga memberikan penghargaan untuk sejumlah peserta peraih juara dalam kegiatan Gerak Jalan Perjuangan Mojosuro. Mulai dari kategori perorangan putri, perorangan putra, beregu pelajar, kategori beregu umum, beregu TNI Polri, serta penghargaan untuk pemakai pakaian perjuangan putra dan pemakai pakaian perjuangan putri.

Tidak hanya itu, para juara di ajang event sepeda juang Mojokerto Surabaya juga mendapatkan penghargaan dari Gubernur Khofifah, baik kategori perorangan juara 1, 2, 3 maupun kategori beregu juara 1, 2, 3.

“Bagi para penerima penghargaan, kami sampaikan terima kasih pula karena panjenengan semua yang turut menggaungkan semangat kami yaitu Jatim Seneng Gerak (Jatim Seger). Kegiatan kegiatan yang kita inisiasi seperti Gerak Jalan Mojosuro, Sepeda Juang Mojokerto Suroboyo adalah ajang-ajang yang merakyatkan olahraga pada seluruh warga Jatim,” tegasnya.

Editor : Redaktur

News   

Kapolda Jatim Pimpin Upacara Sertijab

Surabaya, HNN.Com - Mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan rutinitas dalam sebuah organisasi Korps Bhayangkara ini. Selain dalam rangka…