Sidang Gugatan Otje Suandito, Saksi Mengatakan Tidak Pernah Melihat Merk Milik Otje

SURABAYA, HNN — Liman Santoso, bos PT Aneka Tirta Sukoindo (ATS) menggugat Otje Suandito di Pengadilan Niaga Surabaya. Liman ingin merek Aqucui yang didaftarkan Otje dihapus dari daftar merek. Liman adalah anak dari Otje.

Pengacara Liman, Hendra Prawiro dari VPH Law firm mengatakan, kliennya menuntut merek Aqucui yang terdaftar di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) sebagai milik Otje dihapus. Sebab, Otje terbukti tidak pernah memakai merek tersebut lebih dari tiga tahun. "Otje Suwandito tidak pernah menggunakan merek tersebut, tiba-tiba malah mengajukan gugatan di Pengadilan," kata Hendra.

Baca Juga: JPU Tuntut Terdakwa Pembunuhan Mahasiswi Ubaya 19 Tahun Penjara

Dalam persidangan, pihak Liman menghadirkan saksi dari perusahaan surveyor PT Integrity Indonesia dan sales air minum di Malang. Kedua saksi tersebut mengatakan tidak pernah melihat merek Aqucui milik Otje beredar di pasaran. "Dia (Otje) tidak bisa membuktikan penggunaannya karena tidak pernah menggunakannya, sehingga sesuai perundang undangan merek tersebut dapat dihapuskan," ujarnya.

Baca Juga: Jual Wanita Melalui Aplikasi Michat, Pendi Dituntut 4 Tahun Penjara

Terkait gugatan Otje mengenai permintaan royalti, pihak Liman menyebut bahwa selama ini tidak pernah ada perjanjian lisensi. Otje selaku pendiri PT ATS masih punya saham di perusahaan itu. Namun, dia yang sempat menjabat sebagai direktur utama tidak terlibat lagi di perusahaan tersebut. Sebab, PT ATS yang beralamat di Pasuruan kini telah dikelola Liman. "Bapak Otje tidak punya dasar untuk minta royalti. Kalau dia minta royalti, berarti dia harus membuktikan ada perjanjian lisensi yang mendasarinya," tambah Hendra. (Rif)

Editor : Redaktur

Opini   

BENIH ITU BERNAMA “‘DELEGITIMASI’”

Mencermati perkembangan politik praktis (politik kekuasaan), itu bak seni melihat kenyataan yang ada dibaliknya. Melihat gejala-gejala (clue) simptomatik di permukaan untuk memahami apa yang sesungguhnya terjadi di kedalaman permukaan tersebut…

Hukum   

Empat Terdakwa Bank Prima Dituntut 3,6 Tahun 

"Menuntut, memohon kepada majelis Hakim yang memeriksa dan mengadili perkara ini, menjatuhkan pidana terhadap para terdakwah dengan pidana penjara selama 3 tahun 6 bulan penjara," tutur Jaksa Bunari diruang Sari 3 PN Surabaya, Jumat (16/02/2024).…