Terdakwa Penjual Chip Higgs Domino Divonis 10 Bulan Penjara

SURABAYA, HNN — Sidang perkara Hengki Agung Prawiro diputus bersalah melakukan tindak Pidana memperjual belikan Chip Higgs Domino untuk sarana perjudian dengan Pidana penjara selama 10 bulan oleh Ketua Majelis Hakim Arlandi Triogo di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Senin (08/01/24).

Dalam amar putusan yang dibacakan oleh Ketua Majelis Hakim Arlandi Triogo mengatakan, bahwa terdakwa terbukti bersalah secara sah dan menyakinkan melakukan tindak Pidana menawarkan dan menjual belikan Chip Higgs Domino dengan Pidana penjara selama 10 bulan.

Baca Juga: Dalam Mediasi, Andry Ermawan Bingung Terkait Utang Pokok Rp 480 Juta

"Terhadap terdakwa Henki Agung Prawiro dihukum Pidana penjara selama 10 bulan," kata Hakim Arlandi di ruang Kartika 1 PN Surabaya.

Atas putusan tersebut, terdakwa menyatakan menerima, "Saya terima Yang Mulia," saut terdakwa Hengki melalui sambungan Video Call.

Hal sama diungkapkan oleh JPU Diah Ratri Hapsari dari Kejaksaan Negeri Tanjung Perak, juga menerima putusan dari Majelis Hakim.

Untuk diketahui berdasarkan surat dakwaan dari JPU, menyebutkan bahwa, berawal saat terdakwa Hengki mengunduh aplikasi permainan Higgs Domino pada aplikasi play store dengan mengunakan HP, setelah itu mendapatkan chip gratis sebesar 2 M, kemudian dipergunakan untuk bermain Remi atau Domino, kemudian terdakwa melakukan Top Up dengan cara transfer. Saat bermain terdakwa menangkan permainan dan mendapatkan chip sebesar 4 B.

Bahwa kemudian terdakwa biasa memperjualbelikan chip kepada pemain lain melalui 4 akun Higgs Domino miliknya.

Adapun cara penjualan chip domino dilakukan terdakwa dengan 4 nama akun yang memposting di group facebook sebagai berikut:

Baca Juga: Kuasa Hukum PT TUL Memohon Agar Hotel Garden Palace Segera di Eksekusi

1. Jual Beli Chip Rungkut Surabaya.

2. Jual Beli Chipdomino Surabaya Pusat.

3. Higghs Domino Surabaya Utara, Jual Beli Chip Higghs Domino Surabaya Barat dan Sidoarjo.

4. Higgs Domino Surabaya.

Baca Juga: Sidang Lanjutan Perkara PMH, Kuasa Hukum Malika Ajukan 14 Bukti Dokumen

Menurut JPU, terdakwa membeli chip dengan harga Rp 55.000 untuk setiap 1B (satu bilyon) lalu menjualnya kembali dengan harga Rp 60.000 per 1B (satu bilyon), terdakwa bisa menjual hingga 30B (tiga puluh bilyon) per hari dan mendapatkan keuntungan sebesar kurang lebih Rp 150.000 yang kemudian terdakwa gunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Bahwa permainan judi yang Terdakwa lakukan bersifat untung-untungan dan tidak ada ijin dari pihak yang berwenang.

Perbuatan terdakwa terbukti bersalah sebagaimana diancam pidana dalam Pasal 303 Ayat (1) Ke 1 KUHP. Oleh karenanya, JPU Diah Ratri Hapsari menuntutnya dengan Pidana Penjara selama 1 tahun 3 bulan penjara oleh. (Rif)

Editor : Redaktur

Politik   

Ketua Tim Hukum Amin : Semoga Putusan MK Mengabulkan Doa Kami

“Kami berkumpul dan berdoa. Semoga putusan di MK, betul-betul memperjuangkan dan mengabulkan dari Tim Hukum Amin. Untuk memenangkan Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) sebagai Presiden Republik Indonesia,” kata Andre. Jum'at (19/04/2024).…

TNI   

Panen Raya Serentak di Propinsi Jawa Timur

Ngawi, HNN - Panen raya Hari ini dilaksanakan serentak di tiga wilayah Kabupaten di Propinsi Jawa Timur dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan…