Pembangunan Gedung Baru Akhiri Polemik Golkar Kota Bekasi

avatar Harian Nasional News
Ground breaking gedung sekretariat baru DPD Partai Golkar yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (29/9/2020). (Foto: Dhr)
Ground breaking gedung sekretariat baru DPD Partai Golkar yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (29/9/2020). (Foto: Dhr)

KOTA BEKASI, HNN - Mantan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kota Bekasi Rahmat Effendi mengungkapkan, keputusan Golkar Kota Bekasi membangun gedung baru merupakan langkah yang sangat tepat.

Oleh karena itu, dia berharap dengan terlaksananya peletakan batu pertama maka polemik terkait Gedung Golkar Bekasi segera berakhir.

Menurut pria yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Bekasi ini, bahwa persoalan Gedung Golkar Bekasi lama adalah persoalan hukum, di mana terjadi sengketa kepemilikan hingga berujung saling gugat di meja hukum.  Masalah  Gedung Golkar sudah bertahun-tahun dan hingga hari ini belum juga mencapai kesepakatan.

“Jika kita memaksakan diri untuk tetap berada di kantor sekretariat lama maka menjadi preseden buruk kehidupan berpartai. Masalah menjadi berlarut-larut dan tak ada yang bisa menjamin tercapainya keputusan hukum berapa lamanya.  Keputusan mendirikan gedung baru memberi kepastian bagi pergerakan partai ke depan. Sehingga Golkar Kota Bekasi tidak terpenjara oleh permasalahan masa lalu,” kata Pepen, panggilan akrabnya, Jumat (2/10/2020).

Pepen mengungkapkan, tanah yang dijadikan kantor baru sektertariat DPD Golkar Kota Bekasi sudah didaftarkan menjadi aset partai di dewan pimpinan pusat (DPP) Partai Golkar.

“Bahkan di lokasi tersebut merupakan lokasi baru untuk busines centre. Terletak di depan Revo Mall yang saat ini di kompleks tersebut telah berdiri sentra-sentra ekonomi seperti Thamrin District, Kemang View dan juga Pakuwon Group, tempat strategis di masa depan,” kata Pepen.

Dengan masa pembangunan gedung kurang lebih 1 hingga 2 tahun ke depan, kata dia, maka tempat tersebut akan menjelma menjadi tempat yang menarik secara ekonomi.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada DPD Partai Golkar Kota Bekasi telah mengukir sejarah baru di Bekasi sekaligus mampu terlepas dari permasalahan masa lalu yang sudah membelenggu selama hampir 15 tahun,” ungkapnya.

Dikatakannya, gedung baru merupakan simbol kedigdayaan dan juga simbol keberanian dalam berjuang untuk meraih masa depan yang lebih baik tanpa menjatuhkan martabat para pendahulu.

“Seperti ajaran para pendahulu Partai Golkar yaitu Mikul Duwur Mendem Jero, artinya kita harus menghormati dan menghargai yang lebih sepuh dan menjaga kehormatan para pendahulu,” jelasnya. (Red)

Editor : Adji