Partai Bulan Bintang Kutuk Keras Penusukan Terhadap Syekh Ali Jaber

avatar Harian Nasional News

JAKARTA, HNN – Sekretaris Jenderal DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor mengutuk keras atas terjadinya penusukan terhadap  ustadz syekh Ali Jaber di Lampung, Ahad (13/9/2020). Keselamatan ulama, da’i dan ustadz saat berceramah harus dilindungi oleh pemerintah.

"Terhadap pelaku penusukan ustadz Ali Jaber saya sebagai Sekjen PBB mengutuk keras. Keselamatan para ulama da'i dan ustadz harus dilindungi "kata Afriansyah Noor kepada wartawan, Ahad (13/9/2020).

Baca Juga: Besok DPW Partai Bulan Bintang Jatim Akan Gelar Rakerwil dan Seminar Ketenagakerjaan

Ia meminta kepada aparat kepolisian agar segera menindak tegas kepada pelaku dan mencari tau apa motif dari aksi nekat sosok pemuda tersebut.

"Saya meminta kepada aparat kepolisian segera menindak tegas pelaku, harus segera diproses hukum. Dilihat dari oknum yang menusuk terbilang masih muda belia," ujarnya.

Anak buah Yusril ini menduga, ada indikasi orang lain yang menyuruh anak muda itu dengan sengaja mengadu domba umat Islam dan mengganggu stabilitas keamanan NKRI.

Baca Juga: Buka Puasa Bersama Partai Bulan Bintang Kota Surabaya

"Aparat kepolisian harus tindak tegas dan segera ungkap kejadian ini," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Ustadz Syekh Ali Jaber ditusuk orang tak dikenal di Lampung. Syekh Ali Jaber mendadak ditusuk saat sedang berceramah. “

Jadi benar ada kejadian penusukan dari seorang pelaku di tengah kegiatan masyarakat yang bersifat keagamaan dengan mengundang Syekh. Paskegiatan itu, terjadi penusukan yang dilakukan seseorang yang tidak dikenal,” ujar Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad kepada media, Ahad (13/9/2020).

Baca Juga: GELAR TIKAR PARTAI BULAN BINTANG SURABAYA DIMINATI WARGA

Diketahui, Syekh Ali Jaber ditusuk saat sedang mengisi ceramah di Masjid Falahuddin, Bandar Lampung. Video detik-detik orang tak dikenal itu juga beredar di media sosial.

Dari video itu, Syekh Ali Jaber tampak sedang berada di atas panggung. Mendadak ada seorang pria naik ke atas panggung dan menusuk pendakwah tersebut. Para peserta ceramah langsung histeris. (Red)

Editor : Redaktur

Politik   

Ketua Tim Hukum Amin : Semoga Putusan MK Mengabulkan Doa Kami

“Kami berkumpul dan berdoa. Semoga putusan di MK, betul-betul memperjuangkan dan mengabulkan dari Tim Hukum Amin. Untuk memenangkan Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) sebagai Presiden Republik Indonesia,” kata Andre. Jum'at (19/04/2024).…

TNI   

Panen Raya Serentak di Propinsi Jawa Timur

Ngawi, HNN - Panen raya Hari ini dilaksanakan serentak di tiga wilayah Kabupaten di Propinsi Jawa Timur dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan…