Pilkada Belitung Timur 2020

Tujuh Partai Koalisi Kawal Yuri-Anca Daftar Ke KPU Belitung Timur

Tujuh Partai Koalisi Kawal  Yuri-Anca Daftar Ke KPU Belitung Timur

MANGGAR, HNN - Pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Belitung Timur Yuri Kemal Fadlullah dan Nurdiansyah (Yuri-Anca) resmi mendaftar sebagai kandidat bupati dan wakil bupati pilkada 2020 di KPU Beltim, Ahad (6/9/2020).

Yuri-Anca saat mendaftar ke KPU Beltim dalam kontestasi pilkada Beltim 2020 didampingi pengurus inti ketua dan sektertaris dari 7 Partai pendukung, simpatisan dan relawan pendukung tepat pada pukul 14.00 WIB. Kehadiran pendukung Yuri-Anca dengan tetap mematuhi kesehatan Covid-19 sesuai dengan himbauan dari gugus tugas Covid-19 setempat.

"Pimpinan dan pengurus parpol koalisi semua hadir, ketua dan sekretaris hadir secara fisik langsung di KPU," kata sekretaris tim pemenangan Yuri-Anca, Koko Haryanto saat dihubungi, Ahad (6/9/2020).

Setelah penyerahan berkas dan diteliti, kata Koko dengan penuh rasa syukur, akhirnya berkas pasangan dengan jargon “Beltim Kaya” itu pun telah memenuhi syarat dan diterima oleh Komisioner KPU Beltim.

"Hari ini syukur Alhamdulillah, berkas kedua pasangan ini, semua lengkap dan dapat diteruskan ke proses tahapan selanjutnya," ujarnya.

Koko menyampaikan rasa bangga, karena dalam pendaftaran tadi seluruh tim pemenangan Yuri-Anca dari 7 partai pengusung solid dan bersemangat saat mengantar Yuri-Anca mendaftar.

"Kami juga bangga akan soliditas partai koalisi yang sangat bersemangat mengantarkan pasangan bang Yuri-Anca," tegasnya.

Anggota DPRD dari Fraksi Partai Bulan Bintang Beltim ini berharap kebersamaan ini harus tetap terjaga. Sebab menurut dia, sosok putera Yusril Ihza Mahendra ini semakin hari makain bayak di idolakan masyarakat Beltim, begitu juga dengan sosok Natalie istri Yuri.

"Saat ini nama bang Yuri semakin dikenal publik dan makin banyak masyarakat yang mengidolakan bang Yuri. Apalagi performa istri beliau yang sangat kharismatik dan mudah bergaul dengan siapa saja," imbuhnya.

Koko berharap dengan kelancaran dan kekompakan pada tahap pendaftaran ini akan terus terjaga sampai dengan pelantikan Yuri-Anca sebagai Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur untuk periode 2021-2026.

"Mudah mudahan tahapan selanjutnya lancar dan bang Yuri-Anca dapat ditetapkan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Beltim dan pada akhirnya terpilih menjadi pemimpin di Beltim," pungkas Koko.

Untuk diketahui Yuri-Anca saat mendaftarkan diri di KPU tadi solid diusung 7 partai politik yakni, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Perindo, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat (PD), Partai Hanura, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Nasdem. (Red)

Image