HUT Ke-75 RI

DANMENART 2 MARINIR PIMPIN UPACARA DIRGAHAYU KE-75 KEMERDEKAAN RI

DANMENART 2 MARINIR PIMPIN UPACARA DIRGAHAYU  KE-75 KEMERDEKAAN RI

Surabaya, HNN - Komandan Resimen Artileri 2 Marinir Kolonel Marinir Encep Wahyu Gumelar, S.E., M.M., memimpin upacara peringatan hari ulang tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia secara virtual di Artileri Garden Menart 2 Marinir Karangpilang Surabaya, Senin (17/08/2020).

Mengawali kegiatan tersebut, Danmenart 2 Marinir didampingi perwira staf dan Dansatlak melaksanakan video confrence (Vidcon) kepada prajurit Menart 2 Marinir yang sedang melaksanakan penugasan baik dalam negeri maupun luar negeri kemudian dilanjutkan acara peringatan detik-detik proklamasi dan pemotongan tumpeng diserahkan kepada prajurit terbaik Menart 2 Marinir.

Danmenart 2 Marinir dalam arahannya mengatakan, dengan memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena pada pagi hari yang cerah ini kita masih diberikan kesempatan untuk memperingati upacara hari ulang tahun ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia secara virtual dalam keadaan sehat walafiat.

Namun kita berharap bahwa esensi dari peringatan ini betul-betul bisa kita hayati bersama dan kita bisa jadikan sebagai pendorong semangat pengabdian kita kepada bangsa dan negara.

Lebih lanjut Danmenart mengatakan, hari ulang tahun ke-75 Kemerdekaan RI ini merupakan suatu perjalanan waktu yang sangat berharga yang bisa kita ambil hikmahnya sebagai suatu bentuk pengabdian kita kepada negara dan bangsa yang merupakan buah dari hasil perjuangan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

Sebagai generasi penerus perjuangan, dalam kesempatan ini diharapkan mampu memberikan suatu semangat pengabdian kita untuk lebih giat lagi dalam melaksanakan pengabdian kita kepada bangsa dan negara.

“Untuk itu dalam rangka mengenang perjuangan para pahlawan, marilah kita sejenak menundukkan kepala untuk mengheningkan cipta mendoakan kepada para pahlawan yang telah mendahului dan mempertaruhkan nyawa demi kemerdekaan Republik Indonesia” tegas Danmen.

Image