Maling Motor

Kepergok Warga Hendak Mencuri Motor, Dua Pemuda Babak Belur

Kepergok Warga Hendak Mencuri Motor, Dua Pemuda Babak Belur

Surabaya, HNN - Lantaran nekat mencuri sepeda motor dua orang pemuda disurabaya bonyok dihajar massa di Jalan Simo Kalangan Gg. 2 Surabaya setelah kepergok mencongkel kunci motor milik warga.

Dua pemuda itu diketahui bernama Kholil Yatim, dan Zainul Hasan. Mereka diketahui tinggal didaerah Jalan Lasem Gg. 3 Surabaya.

Peristiwa kejadian tersebut pada Rabu, 15 Juli 2020 sekiitar jam 03.30 WIB, keduanya yang saat itu hendak melakukan pencurian sepeda motor milik korban bernama, Sutji Hermin Driyati, warga Simo kalangan Gg. 2 Surabaya.

Namun kedua pelaku bernasib sial ketika hendak membawa kabur motor yang sudah dirusak kunci Kontaknya, sayang pelaku saat itu kepergok oleh korban dan diteriaki maling- maling.

Kanit Reskrim Polsek Sukomanunggal Iptu Hadi Ismanto membenarkan kejadian maling motor yang dihajar warga tersebut telah melakukan pencurian di jalan Simo Kalangan Gg. 2 Surabaya Keduanya beraksi sewaktu korban didalam rumah lalu mendengar suara anjing menggonggong, karena curiga korban keluar rumah dan melihat sepeda motor yang diparkir didepan rumah sudah dalam posisi menyala dan dituntun oleh orang yang tidak dikenal.

Karena motornya dibawa orang, kemudian korban teriak maling dan diketahui oleh Linmas yang menjaga kampung,” sebut Hadi, Kamis (16/7/2020).

Masih kata Hadi, Saat diteriaki oleh korban, salah satu pelaku berusaha melarikan diri. namun kemudian dikejar dan dapat diamankan oleh petugas Reskrim yang sedang melaksanakan kring serse dibantu warga.

Pelaku yang dibekuk tersebut sempat jatuh saat melawan arus dan menabrak pemotor lain di Jalan Raya Simo Kalangan (pasar), disitulah pelaku dihajar warga hingga babak belur dan nyaris rupanya tidak dikenal.

"Karena mengalami luka parah, kedua pelaku dilarikan dan dibawa ke rumah sakit BDH guna dilakukan tindakan medis terkait luka yang dialaminya."tambahnya.

Selain menangkap pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti 1 (satu) unit sepeda motor Honda Beat warna merah hitam dengan nopol L-5653-IJ milik korban dan Sebuah kunci T milik pelaku.

"Atas kasus pencurian ini petugas masih melakukan penyidikan dan pengembangan pada kedua tersangka guna mendapatkan pelaku lainnya."pungkasnya.@pen

Image