Waka Polres Pelabuhan Tanjung Perak Bagikan Masker Gratis

avatar Harian Nasional News

Surabaya, HNN - Waka Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Kompol Achmad faisol Amir didampingi ketua Aliansi Madura perantau H, Nawardi dan sejumlah Bonek Surabaya Utara membagikan 1.500 masker kepada pengendara sepeda motor di suramadu, selasa. 14/07/2020 sekitar pukul 14.30 WIB.

Baca Juga: Menuju Pemilu 2024 Aman dan Damai, Polres Bangkalan Gelar Khotmil Qur'an

Dalam pantauan media ini saat itu setiap mengendara sepeda motor R2 yang terlihat tidak mengenakan masker dihentikan dan diberikan masker untuk digunakan langsung.

Disamping diberikan masker, Para pengendara juga diberikan pemahaman tentang protokol wajib masker bagi yang beraktivitas di luar rumah.

Selain pemberian masker personel gabungan juga memberikan himbauan Kamtibmas mengajak warga masyarakat untuk berperan aktif dalam mencegah penyebaran Corona (Covid 19) di kota Surabaya.

Beberapa poin yang disampaikan antara lain masyarakat diminta tidak mengadakan kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa.

Baca Juga: Kapolri: Lagu Polisi Jagoanku Jadi Penyemangat Mengabdi Lebih Baik Lagi

Melaksanakan pola hidup sehat dan physical distancing secara disiplin.

Tetap dirumah dan tidak terpengaruh dan meyebarkan berita dari sumber tidak jelas.

Yang terakhir, masyarakat dihimbau agar menyikapi situasi tanggap darurat Corona dengan tenang, tidak panik dan tingkatkan kewaspadaan di lingkungan masing – masing.

Baca Juga: Bareskrim Bongkar Love Scamming, Tersangka Untung Hingga Rp50 M Sebulan

Waka Polres Tanjung Perak Kompol Ahmad Faisol Amir SH, S. I. K mengatakan bahwa kegiatan himbauan Kamtibmas terkait pencegahan virus Corona (Covid 19) akan dilaksanakan secara berkesinambungan.

”Di situasi sekarang ini, personel Polres bersama instansi samping dan relawan akan senantiasa turun ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan pemahaman terkait pencegahan penyebaran virus Corona ini,” tegasnya.@pen

Editor : Redaktur