Bangkalan Akan Mulai Tahun Ajaran Baru 13 Juli Mendatang

avatar Harian Nasional News

Bangkalan, HNN –Setelah beberapa bulan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) terganggu akibat wabah pandemi Covid-19. Kini Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur,sekolah kembali untuk memasuki tahun ajaran baru 2020–2021 pada tanggal 13 Juli 2020 mendatang.

Disdik Kabupaten Bangkalan dalam memasuki tahun ajaran baru menghimbau agar sekolah tetap menggunakan Protokol Kesehatan, (yakni wajib memakai masker dan jaga jarak serta cuci tangan).

Baca Juga: Hari Pendidikan Nasional, ISNU Mengundang Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama Untuk Workshop

Selain itu, Disdik juga menyampaikan, dengan di mulai kembali sekolah tersebut karena tahun ajaran baru, juga sekolah belum bisa melakukan pembelajaran secara bertatap muka lantaran masih belum ada penetapan zona hijau.

Baca Juga: Gus Kikin Kepada ISNU Jawa Timur : Hadratusyaich Adalah Ilmuwan dan Ulama yang Unggul

“Sekolah belum bisa melakukan pembelajaran secara bertatap muka karena bangkalan blm zona hijau. Masih belajar dari rumah,” Kata Kepala Dinas Pendidikan Bangkalan,Bambang Budi Mustika, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SD, Moh Ya’kup, selasa (07/7).

Masih Ya’kup, sekolah dan juga guru harus mempersiapkan metode pembelajaran dimasa pandemi seperti sekarang ini, supaya siswa tetap bisa melakukan pembelajaran sesuai dengan kondisi sekolah masing-masing.

Baca Juga: Ketua DPD RI Yakin Pesantren Cetak Pemimpin Berkualitas

“Selama masih belum ada penetapan zona hijau, proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tidak dilakukan secara bertatap muka melainkan Online (Dari Rumah,red),” Tuturnya Moh Ya’kup melalui pesan WhatsAppnya.(lutfi)

Editor : Redaktur