Propam

Ketua DPW Srikandi Jatim, Minta Kapolsek Robatal Sampang Dipropamkan

Ketua DPW Srikandi Jatim, Minta Kapolsek Robatal Sampang Dipropamkan

SURABAYA, HNN - DPC Srikandi Pemuda Pancasila Sampang mendatangi Kantor DPW Srikandi Pemuda Pancasila Jatim di Jalan Jaksa Agung Suprapto 21, Surabaya, Selasa (23/6/2020).

Tujuan DPC Srikandi Pemuda Pancasila Sampang yang didamping MPC Pemuda Pancasila Sampang, dan Sapma Pemuda Pancasila Sampang bertujuan untuk meminta arahan Ketua DPW Srikandi Jatim terkait insiden di Kecamatam Robatal Sampang.

Diketahui, dalam insiden tersebut, DPC Srikandi Pemuda Pancasila Sampang terlibat cekcok dengan Camat Robatal, terkait permintaan transparansi informasi penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di Kecamatan Robatal. Bahkan, dalam insiden itu terjadi aksi pendorongan yang dilakukan oleh Kapolsek Robatal Iptu Sunarno.

Menanggapi hal itu, Ketua DPW Srikandi Pemuda Pancasila Jatim Icha Aisyah Faried Gaffar memerintahkan agar permasalahan itu dilaporkan ke Propam Polres Sampang.

Menurut Icha sapaan akrab Ketua DPW Srikandi Jatim, harusnya Kapolsek Robatal selaku aparat penegak hukum bisa meredam situasi, bukan malah terkesan melakukan tindakan anarkis kepada DPC Srikandi Sampang.

"Polisi itu kan tugas pokoknya menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat, serta memberi pengayoman kepada masyarakat, bukan malah melakukan tindakan anarkis, apalagi kepada ormas yang tujuanya untuk meminta informasi terkait penyaluran BLT DD di Kecamatan Robatal," kata Icha.

Icha meminta kepada DPC Srikandi Pemuda Pancasila Sampang agar membawa permasalahan ini ke Propam Polres Sampang, untuk melaporkan indikasi tindakan anarkis yang dilakukan oleh Kapolsek Robatal.

"Saya minta DPC Srikandi Pemuda Pancasila Sampang agar segera melapor ke Propam Polres Sampang," tukasnya.

Image