Ketua DPW Srikandi Jatim, Minta Kapolsek Robatal Sampang Dipropamkan

avatar Harian Nasional News

SURABAYA, HNN - DPC Srikandi Pemuda Pancasila Sampang mendatangi Kantor DPW Srikandi Pemuda Pancasila Jatim di Jalan Jaksa Agung Suprapto 21, Surabaya, Selasa (23/6/2020).

Tujuan DPC Srikandi Pemuda Pancasila Sampang yang didamping MPC Pemuda Pancasila Sampang, dan Sapma Pemuda Pancasila Sampang bertujuan untuk meminta arahan Ketua DPW Srikandi Jatim terkait insiden di Kecamatam Robatal Sampang.

Baca Juga: Mengawali Tahun 2024 Personil Polres Sampang Naik Pangkat Sebanyak 35 Orang

Diketahui, dalam insiden tersebut, DPC Srikandi Pemuda Pancasila Sampang terlibat cekcok dengan Camat Robatal, terkait permintaan transparansi informasi penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di Kecamatan Robatal. Bahkan, dalam insiden itu terjadi aksi pendorongan yang dilakukan oleh Kapolsek Robatal Iptu Sunarno.

Menanggapi hal itu, Ketua DPW Srikandi Pemuda Pancasila Jatim Icha Aisyah Faried Gaffar memerintahkan agar permasalahan itu dilaporkan ke Propam Polres Sampang.

Baca Juga: DPW Srikandi Pemuda Pancasila Jatim Gelar Buka Puasa Bersama dan Santunan Yatim Piatu

Menurut Icha sapaan akrab Ketua DPW Srikandi Jatim, harusnya Kapolsek Robatal selaku aparat penegak hukum bisa meredam situasi, bukan malah terkesan melakukan tindakan anarkis kepada DPC Srikandi Sampang.

"Polisi itu kan tugas pokoknya menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat, serta memberi pengayoman kepada masyarakat, bukan malah melakukan tindakan anarkis, apalagi kepada ormas yang tujuanya untuk meminta informasi terkait penyaluran BLT DD di Kecamatan Robatal," kata Icha.

Baca Juga: Tebar Kebaikan di Bulan Ramadhan DPW. Srikandi Pemuda Pancasila Jatim Bagi Sembako

Icha meminta kepada DPC Srikandi Pemuda Pancasila Sampang agar membawa permasalahan ini ke Propam Polres Sampang, untuk melaporkan indikasi tindakan anarkis yang dilakukan oleh Kapolsek Robatal.

"Saya minta DPC Srikandi Pemuda Pancasila Sampang agar segera melapor ke Propam Polres Sampang," tukasnya.

Editor : Redaktur