Kriminal

Ingin Memiliki Motor, Pria Di Surabaya Nekat Tipu Teman Sendiri

Ingin Memiliki Motor,  Pria Di Surabaya Nekat Tipu Teman Sendiri

Surabaya, HNN - Pria bernama Suherman Denok (37 ) th, asal Ds. Asmoroba Kec. Puncu Kab. Kediri terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian dari Polsek Lakarsantri, Polrestabes Surabaya.

Pria pengangguran ini ditangkap atas laporan korban Zulmi Syafrozal (22) th, Mahasiswa, warga Lidah Wetan VII / 11 Surabaya bahwa sepeda motornya telah dipinjam dan tidak dikembalikan kepada korban.

"Berdasarkan laporan tersebut, anggota Reskrim langsung melakukan penyelidukan dilokasi hingga berhasil menangkap pelaku dirumahnya."sebut kanit Reskrim Polsek Lakarsantri Iptu Suwono, Kamis(25/06/2020).

Lanjut, Suwono menjelaskan dari kejadian itu Pelaku berpura-pura meminjam sepeda motor milik korban dan dipergunakan utk mengantar istrinya berobat ke rumah sakit, namun ternyata modus penipuan.

"Sepeda motor milik korban yang dipinjamnya malah tidak dipergunakan untuk mengantar istrinya ke rumah sakit tetapi sepeda motor tersebut dibawa lari oleh pelaku dengan maksud untuk dimiliki," terangnya.

Begitu sepeda motor sudah dibawa oleh pelaku dengan beberapa hari. Korban berusaha menghubungi dan mencari tempat tinggal pelaku. Sehingga korban terpaksa melaporkan ulah pelaku ke Polsek Lakarsantri.

"Dengan beberapa hari setelah dilakukan penyidikan dan akhirnya anggota Reskrim menemukan tempat tinggal pelaku hingga menangkapnya." tambah dia.

Selanjutnya tersangka berikut barang bukti berupa 1 ( satu ) unit sepeda motor merk Honda Vario 125, warna merah, No. Pol : L- 3482 - LT milik korban diamankan dan dibawa ke polsek lakarsantri untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Atas ulahnya, tersangka kini akan mendekan dalam penjara dan akan dijerat dengan pasal 378 KUHP, tentang penipuan dan penggelapan yang ancamannya 4 tahun penjara. "pungkasnya. @pen

Image