Kriminal

Gelapkan Uang Puluhan Juta, Seorang Karyawan Ditangkap Polisi

Gelapkan Uang Puluhan Juta, Seorang Karyawan Ditangkap Polisi

Surabaya, HNN - Akibat menggelapkan uang perisahaan seorang pria bernama Aryanto Laloan ( 34 ) warga Kupang Panjaan, ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Asemrowo, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Pasalnya, pria yang diamakan ini merupakan karyawan di pergudangan CV Maju Mapan Jaya, di Jalan Margomulyo Gudang 44 Blok OO No.38 Surabaya.

Kapolsek Asemrowo AKP Hari Kurniawan memalui Kanit Reskrim Iptu Rizkika Atmadha, mengatakan tersangka ditangkap berdasarkan laporan korban atau kepala gudang CV Maju Mapan Jaya yang mengaku dirugikan.

"Memang benar bawa tersangka Ariyanto ini kami tangkap atas laporan korban. bahwa pelaku telah menggelapkan uang perusahan dengan cara tidak menyetorkan uang hasil penjualan kekantor." terang Rizkika, Selasa (23/06/2020)

Lanjut, Rezkika menjelaskan dalam kejadian itu tersangka sebelumnya memesan (Order ) barang berupa alat tulis Fancy berbagai jenis dengan total harga sebesar Rp. 48.747.913 ( Empat puluh delapan juta, tujuh ratus empat puluh tujuh, sembilan ratus tiga belas rupiah ) untuk dijual ke custamer yang ada di Malang Jawa Timur.

"Setelah barang sudah laku, uang hasil penjualan oleh tersangka tidak disetorkan melainkan dipakai untuk kebutuhan sehari-hari dan berfoya-foya di tempat karaoke, sehingga pihak perusahaan merasa dirugikan."Katanya

Selanjutnya, pihak perusahaan lalau melaporkan kejadian penggelapan tersebut ke Polsek Asemrowo untuk dilakukan proses penangkapan. Tak lama dari laporan tersebut, anggota reskrim langung terjun kelokasi untuk melakikan penyelidikan hingga berhasil menangkap tersangka saat berada ditempat dimana ia berkerja.

"Setelah cukup bukti yang sudah dikumpulkan oleh petugas, pelaku akhirnya digalandang ke polsek asemrowo guna prosss penyidikan lebih lanjut,"tambah dia.

Selain menangkap pelaku, kami juga mengamankan barang bukti 4 lembar foto surat jalan / nota penjualan dar CV. Maju Mapan Jaya ke toko Santoso, 2 lembar foto copy surat jalan / nota penjualan dari CV . Maju Mapan Jaya ke toko Cerabat dan 9 lembar foto copy surat jalan dari CV. Maju Mapan Jaya ke toko Rumah Cetak.

“Atas perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan Pasal 374 KUHP tentang kasus penggelapan dalam jabatan.” pungkas.

Image