Narkoba

Pengedar SS Asal Krembangan Surabaya Ditangkap Polisi

Pengedar SS Asal Krembangan Surabaya Ditangkap Polisi

Surabaya, HNN - Unit Reskrim Polsek Pabean Cantikan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya berhasil menangkap pengedar narkoba jenis sabu di rumahnya jalan Krembangan bhakti gg 1/30 Surabaya. Jumat, 12 Juni 2020 sekira jam 14.00 Wib.

Pelaku yang ditangkap bernama By. Sahriyanto (39) th. warga Tambak asri bunga rampai Rt 42/6 Kel. Moro krembangan Kec. Krembangan Kota Surabaya atau Jl. Krembangan bhakti 1/ 30 Surabaya.

Kapolsek Pabean cantikan Kompol Melysa Amelia melalui Kanit Reskrim AKP Endri Subandrio mengatakan penangkapn itu berawal ketika anggota mendapatkan informasi dari masyatakat bahwa rumah dijalan Krembangan kerap dijadikan transaksi sabu.

Setelah ditindak lanjuti memang benar, saat itu pelaku sedang menjual sabu dan begitu digeledah, "ternyata di dalam rumah pelaku ditemukan sejumlah barang haram jenis sabu yang sudah dikemas dalam plastik kecil siap edar." terang Endri, Selasa (16/06/2020).

Dari intrograsi awal, pelaku ini mengaku bahwa barang haram jenis sabu miliknya itu didapat dengan cara dibeli dari seorang yang belum disebutkan namanya.

"Saat ini Pelaku masih dalam proses pengembangan. Bahwa dari mana pelaku mendapatkan barang tersebut, kami terus kembangkan kasus ini untuk mengetahui siapa bandar besarnya."ujarnya.

Lanjut, Endri mengatakan dari tangan tersaka petugas mengamkan 7 poket sabu masing-masing seberat, 0,65 gram, 0,68 gram, 0,63 gram, 1,31 gram, 1,30 gram, 1,05 gram, 1,39 gram.

"Selain itu ada 1 buah serok plastik warna hijau, 1 buah kompor buatan warna putih tutup hotam,1 buah kotak warna kuning berisi catton but dan plastik warna merah,1 bungkus sedotan warna putih merk MATA dan 1 buah HP Iphone dengan No kartu *0858549xxxxx*." tambahnya.

Selanjutnya tersangka berikut barang buktinya dibawa kepolsek Pabean Cantikan untuk mempertanggungjawabkan atas perbuatannya didalam penjara.

"Tersangka akan kami jerat dengan pasal 114 (1) dan pasal 112 (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika yang namanya kurungan diatas 15 tahun."pungkasnya. @pen

Image