Kecelakaan

Tak Cukup Ruang Menyalip, Pengendara Motor Tewas Terlidas Trailer

Tak Cukup Ruang Menyalip, Pengendara Motor Tewas Terlidas Trailer

Surabaya, HNN - Seorang pengendara sepeda motor bernama Sutowo (49) th, mengalami kecelakaan di Greges, Asemrowo, Surabaya City. Tepatnya di East Java, Indonesia, Senin (18/05/2020) sekitar pukul 16:37:07 WIB.

Akibat kecelakaan nyawa warga asal Kedungpring. RT1 RW 1, Kec. Balungpanggang, Gresik. Jawa timur itu, melayang.

Menurut Kanit Laka Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Ipda Dodik, E,S menjelaskan korban saat itu mengendarai sepeda motor Honda CB 150 R, Nopol: W 3485 KK.

"Korban diduga tewas setelah terlindas Trailer dengan nopol : B 9310 WS yang dikemudikan Mariadi (65) warga Kedinding Tengah GG 5 No. 28 RT 006 RW 002 Kec. Kenjeran Surabaya." Kata Dodik saat dikonfirmasi melalui selulernya, Rabu.(20/05/2020).

Lanjut, Dodik mengatakan peristiwa terjadinya kecelakaan itu diduga karena pengendara sepeda motor yang berjalan dari arah barat menuju ke timur.

Ia berusaha mendahului trailer tapi terjatuh lebih dulu sehingga terseret dibagian tengah trailer, "Informasinya pengendara ini menyalip dari dari sisi kiri namun naasnya, ia terjatuh di tengah bawah Trailer sehingga korban tewas terlindas ban belakang Trailer "terang Dodik.

Dodik menambahkan, korban saat itu berusaha mendahului kendaraan truk yang berada satu jalur dari sisi sebelah kiri. Saat menyalip, korban tidak memiliki cukup ruang gerak dan akhirnya terjadi senggolan antara stang stir dengan bak truk.

"Setelah bersenggolan. pengendara langsung terjatuh ke samping kanan, kemudian pengendara sepeda motor tersebut terlindas roda bagian belakang sebelah kiri, dan itu membuat korban meninggal dunia di TKP," jelasnya.

Petugas yang datang ke lokasi langsung mengevakuasi korban ke RS Soetomo Surabaya, sedangkan sopir Trailer kini diamakan ke Mako polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Saat tu sempat terjadi kemacetan di lokasi kejadian. "Namun, tidak berlangsung lama dan arus lalu lintas kembali lancar." Tutupnya.@ pen

Image