Kapolda Jatim Pimpin Apel Satgas Penyemprotan Disinfektan

avatar Harian Nasional News

Surabaya, HNN -  Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si memimpin apel Satuan Tugas (Satgas ) Penyemprotan disinfektan, di halaman Mapolda Jatim, Kamis 16 Maret 2020.pukul 08.00 WIB.

Operasi kali ini, Polda Jatim mengerahkan kekuatan anggota 52 personil gabungan dari, TNI, Polri, DitSabhara, Propam, Brimob, Polrestabes Surabaya dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan menggunakan kendaraan roda dua (R2) sebanyak 59 unit serta roda empat (R4) yang merupakan mobil penyemprotan disinfektan.

Baca Juga: Kapolda Jatim Terpilih Secara Aklamasi, Jadi Ketua PBVSI Jawa Timur

Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si., menyampaikan dalam rangka melakukan pencegahan di wilayah khusus atau berdasarkan anev  wilayah  perkembangan Covid 19, dapat dinilai tergolong cukup tinggi atau merupakan zona merah.

Luki meminta, disela-sela penyemprotan disinfektan, petugas Satgas diminta selalu memberi imbauan kepada masyarakat setempat dengan cara humanis.

Luki menjelaskan, Adapun wilayah yang menjadi target petugas tersebut berada di Surabaya Utara diantaranya. Jalan Gresik, Jalan PPI, Jalan Jepara, Jalan Jakarta, karena wilayah ini merupakan zona merah dan terbanyak terinfeksi Virus Corona ( Covid 19).

Baca Juga: Kapolri: Lagu Polisi Jagoanku Jadi Penyemangat Mengabdi Lebih Baik Lagi

Untuk diketahui, sebelum keberangkatan satgas, Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si didampingi Kabid Humas  Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. beserta PJU Polda Jatim melakukan pengecekan sarana prasarana yang dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD ).

Kapolda Jatim juga mengatakan, Pekan ini akan ada tambahan kawasan physical distancing di Surabaya, yakni di Jalan Pendegiling, Jalan Jakarta, Jalan Demak dan Jalan Gresik.

"Sebelumnya, Jalan Raya Darmo dan Jalan Tunjungan juga diterapkan sebagai kawasan physical distancing," terang Luki.

Baca Juga: Polda Jatim Berhasil Amankan 4 Tersangka Calo Rekrutmen ASN, yang Tipu Korban Hingga 7.4 Miliar

Rencananya, beberapa ruas jalan tersebut akan ditutup total dari kendaraan dan seluruh aktivitas, “Mungkin bisa Jumat, bisa pekan ini mungkin,” ucap Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan.

"Kita lagi sosialisasi, kita lagi melakukan testimoni kepada warga-warga setempat dan pada umumnya mendukung,” pungkas Kapilda Jatim (Pril)

Editor : Redaktur