Sidak

Polres Tanjung Perak Inspeksi Mendadak Di Pasar Tradisional Dan SPBU

Polres Tanjung Perak Inspeksi Mendadak Di Pasar Tradisional Dan SPBU

Surabaya, HNN - Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya inspeksi mendadak (sidak) disejumlah pasar dan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) diwilayahnya, Selasa (07/04/2020).

Sidak ini dilakukan dalam rangka menjelang Ramadan hingga lebaran nantinya, Petugas Polres Pelabuhan Tanjung Perak memantau stok dan harga bahan pokok maupun bahan bakar minyak (BBM).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum S.Si, MH, didampingi Kapolsek Pabean Cantikan Kompol Melysa Amelia beserta sejumlah personelnya. Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak

AKBP Ganis Setyaningrum S.Si, MH., mengungkapkan sidak ini sebenarnya merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Polres Pelabuhan Tanjung Perak beserta Jajaran Polsek.

Menurut Ganis, Pemerintah ingin memastikan tidak ada kelangkaan maupun lonjakan harga bahan pokok dan BBM yang menyulitkan masyarakat.

Pada sidak kali ini, sejumlah titik yang menjadi sasaran yakni Pasar Kilo Meter Surabaya dan SPBU jalan Jakarta Surabaya.

"Sengaja kami lakukan untuk menjaga stok pangan dan harga jelang menjelang Romadhon dan lebaran mendatang," sambung Ganis.

Untuk itu, Ganis mengimbau, agar seluruh pedagang untuk senantiasa jujur, tidak melakukan penimbunan bahan pokok maupun melakukan spekulasi harga.

"Jika ada pedagang yang menimbun bahan pokok bisa berefek besar karena memicu gejolak di pasaran." Tambah Ganis.

Ganis Menegaskan, apabila sampai menemukan adanya oknum pedagang maupun pengusaha SPBU yang nakal, kami akan tindak tegas menindaklanjutinya dengan dilakukan penindakan.

"Dalam pengecekan SPBU kami fokus di BBM besubsidi. Pertama takarannya, kedua peruntukannya harus tepat sasaran yakni premium dan solar subsidi tidak dijual ke industri," pungkasnya. @pen

Image