Kriminal

Satu Dari Komplotan Maling Motor Ditangkap Polsek Kenjeran Surabaya

Satu Dari Komplotan Maling Motor Ditangkap Polsek Kenjeran Surabaya

SURABAYA, HNN - Unit Reskrim Polsek Kenjeran, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya berhasil mengamankan seorang pria bernama Bahrul Ulum (23) warga Jalan Wonosari Wetan Gg. 1F Surabaya.

Bahrul Ulum pertama kali ditangkap oleh anggota TNI setelah disanggong oleh korban, pemilik sepeda motor diakses masuk jembatan Suramadu sisi Surabaya.

Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami membenarkan penangkapan pelaku pencurian kendaran bermotor ini pertama kali diamankan oleh anggota TNI dan korban. Ketikia korban menyanggongnya di Suramadu.

"Pelaku saat itu melintasi melintas disuramadu dengan berniat untuk mengantar motor hasil curian yang akan dikirim ke wilayah Madura." Kata Esti , Senin (06/04/2020).

Saat melakukan aksinya pelaku ini bersama temannya, Alfan (DPO) pada Jumat, 03 April 2020 sekira pukul 11.00 WIB, keduanya berhasil menggasak sepeda Motor korban, Ririn warga Kalilom Lor Surabaya yang diparkir didepan rumahnya.

"Sekitar 15 menit saja ketika korban masuk ke dalam rumah, kemudian dua pelaku ini menggasak motor korban lalu melarikannya. Begitu korban keluar rumah, sepeda motor miliknya telah hilang dicuri oleh orang yang tidak dikenal." Teran dia.

Lanjut, Esti mengatakan, dengan kejadian tersebut. korban langsung melaporkan ke Polsek Kenjeran Surabaya, sedangkan anak korban yang bernama Vincent menghadang di sekitar Gate sepeda motor di akses masuk jembatan Suramadu sisi Surabaya,

"Ditempat itulah anak korban mengetahui seorang Laki-laki yang sedang membawa sepeda motor milik orang tuanya dan akan masuk ke pulau Madura. anak korban ini langsung berteriak maling-maling, yang kemudian dibantu oleh masyarakat sekitar lokasi."tandasnya.

Masih kata Esti, Akhirnya pelaku yang akan melarikan diri itu berhasil ditangkap oleh korban dan warga serta anggotan TNI yang sedang melakukan penyemprotan di Gate Pintu masuk Jembatan.

"Pelaku Bahrul Ulum ini berperan sebagai Joki menyeberangkan sepeda motor hasil curian ke sampang Madura, sedangkan yang memetik langsung adalah Alfan dan Farhan,” tambah dia.

Selanjutnya tersangka berikut barang bukti 1 unit sepeda motor dengan Nopol L 2236 DQ milik korban diamkan dan dibawa Kepolsek Kenjeran untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

"Selain tersangka, polisi masih memburu kedua pelaku yang menjadi daftar pencarian orang (DPO), Alfan dan Farhan yang selama ini berhasil kabur," pungkasnya.@pen

Image