Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, Permakindo Bagikan Sembako

Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, Permakindo Bagikan Sembako

Ketua Permakindo Raden Andreas Nandiwardhana (paling kiri) saat membagikan sembako kepada komunitas ojek online. (Foto: dok.Hariannasional News)

JAKARTA, HNN - Guna membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19, Perkumpulan Mandala Katolik Indonesia (Permakindo) membagikan sejumlah bantuan kebutuhan pokok kepada warga yang membutuhkan.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Permakindo Raden Andreas Nandiwardhana mengungkapkan, kegiatan sosial ini sebagai bentuk kepedulian Permakindo terhadap masyarakat di tengah kesulitan dengan kebijakan pemerintah agar tetap bekerja dari rumah (working from home).

Selain itu, kata pria yang akrab disapa Ande ini, pembagian bahan pokok juga diberikan kepada ojek online yang dinilai berjasa dalam membantu masyarakat yang tengah beraktivitas di rumah sebagai bentuk dukungannya terhadap kebijakan pemerintah agar bekerja dari rumah, untuk menghindari penyebaran Covid-19.

"Kami menggandeng KNPI Kota Bekasi dalam melakukan aksi sosial ini dan berhasil mendistribusikan 80 paket sembako. Apa yang kita lakukan semoga bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan di tengah kesulitan ekonomi karena dampak virus Corona," kata Andre kepada sejumlah wartawan di Kota Bekasi, Sabtu (4/4/2020).

Pada kesempatan itu, Andre juga mengajak kepada masyarakat agar tetap mengikuti arahan pemerintah dalam menghadapi pandemi virus Corona.

Terkait dengan meningkatnya jumlah terinfeksi virus Corona, pihaknya mengajak semua pihak agar tetap menjaga kesehatan.

"Tetap tinggal di rumah, jaga kesehatan, dan yang terpenting adalah apabila sangat terpaksa untuk keluar rumah agar jaga jarak dengan lawan bicara. Minimal dua meter dan jangan lupa menggunakan alat pelindung diri atau APD," kata Andre. 

Andre menambahkan, kegiatan sosial ini, menurut dia, akan dilakukan rutin dalam tiap minggunya.

"Namun demikian, tentunya kita semua berharap agar wabah Corona ini segara berakhir. Karena, bukan hanya mengancam keselamatan manusia. Dampak ekonomi bagi masyarakat juga sangat signifikan," tandas Andre.

Andre juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah agar terhindar dari wabah yang telah mematikan ribuan penduduk dunia itu.

"Bila perlu di pintu masuk perumahan diberi semprotan disinfektan. Jadi, setiap warga yang masuk benar-bemar steril," pungkas Andre. (Red)

Image