Kriminal

Terekam CCTV, Maling HP Dibekuk Unit Reskrim Polsek Sawahan

Terekam CCTV, Maling HP Dibekuk Unit Reskrim Polsek Sawahan

Surabaya, HNN - Andi Kuriawan (42), diringkus anggota Reskrim Polsek Sawahan, Polrestabes Surabaya, lantaran wajah pelaku tertangkap kamera saat lakukan pencurian handphone (HP), di sebuah Counter HP Satelit Cell di Jalan Putat Jaya Lebar Surabaya, pada hari Minggu (29/03/2020).

Pelaku diketahui tinggal di Jalan Pesapen Gg. 8 Surabaya ini ditangkap polisi sekitar pukul 17.50 WIB. Kejadiannya, saat itu korban berada di dalam counter sedang menservis HP milik pelanggan. Kemudian pada saat korban keluar diketahui HP miliknya yang berada di atas etalase sudah hilang, lalu korban memeriksa rekaman CCTV.

“Dalam rekaman diketahui ada seseorang laki-laki yang mencuri HP miliknya,” sebut Iptu Risty Tanto Kanit Reskrim Polsek Sawahan mewakili Kompol Argya Bhawana, Selasa (31/03/2020).

Masih kata Risty, korban saat itu berusaha mengejar pelaku bersama dengan temannya mengendarai sepeda motor hingga sampai di Pinggir Jalan Girilaya.

"Pelaku yang mengendarai sepeda Honda Vario warna abu-abu nopol L-2949-LZ, langsung dihentikan oleh korban. Bersamaan, ada anggota Reskrim yang sedang berpatroli di sekitar Jalan Girilaya," sambung Risty.

“Mengetahui ada pelaku pencurian, anggota langsung membantu mengejar dan menangkap pelaku,” terang Risty.

Lanjut, Risty mengatakan. Setelah pelaku diintrogasi polisi, Ia (pelaku. red) mengaku baru sekali menjalankan aksi pencurian.

Masih pengakuan pelaku, "ia terpaksa melakukan pencurian, lantaran terdesak kebutuhan ekonomi dan rencananya HP tersebut akan dijual dan uangnya dibuat beli makan," beber Risty menirukan pengakuan Andi Kurniawan.

Selanjutnya tersangka berikut hasil rekaman CCTV, dan 1 sebuah Hand Phone milik korban, serta 1 unit sepeda motor Honda Vario warna abu abu dengan nopol L 2949 LZ yang digunakan pelaku dibawa ke Polsek Sawahan, guna dijadikan barang bukti dan pelaku akan dimintai keterangan lebih lanjut," tegas Risty.

"Atas perbuatannya. Tersangka kini akan mendekam didalam tahanan Polsek Sawahan Surabaya," pungkasnya.  @pen

Image