Kapolda Jatim Barsama Kapolres Tanjung Perak Sterilkan Tol Suramadu

avatar Harian Nasional News

Surabaya, HNN - Untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) Kapolda Jatim tinjau langsung kegiatan Physcal Distanting dan penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh Anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak di Jembatan Suramadu Jalan Kedung Cowek Surabaya, Minggu ( 29/03/2020 ) siang.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan. M.Si., mengatakan, kegiatan Physcal Distanting ini memang setiap hari dilakukan oleh para petugas kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Perak di akses Jembatan Suramadu Surabaya.

Baca Juga: Kapolda Jatim Terpilih Secara Aklamasi, Jadi Ketua PBVSI Jawa Timur

“Kegiatan tersebut dilakukan merupakan langkah upaya inspiratif Polres Pelabuhan Tanjung Perak dalam mencegah wabah virus corona masuk diwilayah Madura,” terang Luki Hermawan, Minggu (29/03/2020)

Lanjut, Luki Hermawan menjelaskan, kami dari Polda Jatim, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak dan beserta anggota Kodim Surabaya Timur 0831, kami hanya melakukan pemantauan dan disitu terlihat banyak warga Madura yang hendak pulang melintas, sehingga kami lakukan penyemprotan cairan antiseptic disinfektant.

“Penyemprotan Disinfektan ini akan kami lakukan juga secara berlapis dan dilakukan di terminal agar Penyebaran Virus Corona tidak terbawa oleh penumpang yang akan pulang ke Madura.”katanya.

Saat itu, pihaknya juga meminta maaf atas perjalanannya kepada masyarakat Jawa Timur yang terhambat oleh kegiatan penyemprotan yang kami lakukan.

"Penyemprotan ini kami lakukan untuk diri kita sendiri agar supaya tidak terdampak Virus Corona, yang mana angka peningkatan Positif tiap harinya terus meningkat." Tandas orang nomer 1 dipolda Jatim ini.

Baca Juga: Kapolri: Lagu Polisi Jagoanku Jadi Penyemangat Mengabdi Lebih Baik Lagi

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setianingrum. S. Si., MH. Juga mengatakan hal sepupa, dalam kegiatan ini untuk memberikan himbauan terkait Physical Distanting kepada para penumpang Bus atau Mini bus yang akan menyebrang ke pulau Madura melewati tol Suramadu.

"Ditempat itu, para penumpang angkutan oleh petugas terus mensosialisasikan agar tetap berada dirumah dan tetap menjaga jarak. Jangan berpergian jika tidak mendesak atau Urgen." Kata Ganis,

Lanjut, Ganis juga memberikan Himbauan kepad warga. agar menggunakan waktu berlibur, tinggal dirumah saja dan tidak mudik kedaerah asal, sebab libur ini diberikan bukan untuk agenda mudik.

Baca Juga: Polda Jatim Berhasil Amankan 4 Tersangka Calo Rekrutmen ASN, yang Tipu Korban Hingga 7.4 Miliar

“Tetap jaga jarak, dan tidak bergerombol serta tidak menggunakan waktu libur untuk pulang kampung,”tandasnya.

Ganis juga memberikan Himbauan kepad warga. agar menggunakan waktu berlibur, tinggal dirumah saja dan tidak mudik kedaerah asal, sebab libur ini diberikan bukan untuk agenda mudik.

“Tetap jaga jarak, dan tidak bergerombol serta tidak menggunakan waktu libur untuk pulang kampung,”ujar Ganis,@pen

Editor : Redaktur

Opini   

BENIH ITU BERNAMA “‘DELEGITIMASI’”

Mencermati perkembangan politik praktis (politik kekuasaan), itu bak seni melihat kenyataan yang ada dibaliknya. Melihat gejala-gejala (clue) simptomatik di permukaan untuk memahami apa yang sesungguhnya terjadi di kedalaman permukaan tersebut…

Hukum   

Empat Terdakwa Bank Prima Dituntut 3,6 Tahun 

"Menuntut, memohon kepada majelis Hakim yang memeriksa dan mengadili perkara ini, menjatuhkan pidana terhadap para terdakwah dengan pidana penjara selama 3 tahun 6 bulan penjara," tutur Jaksa Bunari diruang Sari 3 PN Surabaya, Jumat (16/02/2024).…