Kriminal

Terekam CCTV, Maling HP di GSN Surabaya Ditangkap Polisi

Terekam CCTV, Maling HP di GSN Surabaya Ditangkap Polisi

Surabaya, HNN - Riyandi Kusuma (23) warga asal lombok kini harus berurusan dengan polisi usai ketangkap melakukan pencurian Handphone, tempat kejadian perkata (TKP) di ruang tunggu Pelabuhan Gapura Surya Nusantara, pada hari jum’at lalu.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Dimas Ferry Anuraga. SH., S.I.K. mengatakan kejadian sebelumnya, anggota Reskrim telah mendapatkan laporkan dari pihak scurity GSN bahwa ada pencurian handphone di ruang tunggu.

"Begitu info diterimanya, petugas langung mendatangi lokasi untuk melakukan penyelidikan dan meminta keterangan saksi serta mengcek CCTV yang ada diruang tersebut."terang Diamas, Sabtu (28/03/2020).

Saat itu Modus yang dilakukan pelaku berpura – pura mengecas HP diruang tunggu, namun disebelahnya ada HP milik orang lain yang juga dicasnya.

"Ketika terlihat situasi sepi dan aman, dikesempatan itulah pelaku beraksi mengambil HP yang juga dicas didekatnya. lalu meninggalkan tempat." Katanya.

Lanjut, Dimas menjelaskan, Dari hasil olah TKP dan rekaman CCTV yang berada dilokasi. petugas akhirnya mengetahui ciri-ciri pelaku sehingga pelaku pencurian itu dapat diamankan di lokasi yang tak jauh dari kejadian itu,

"Selajutnya tersangka dibawa kemako Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya untuk dijebloskan kedalam penjara dan akan dilakuka proses penyidikan lebih lanjut," tambah dia.

Selain menangkap pelaku, petugas juga mengamakan barang bukti hasil rekaman CCTV, 1 buah HP Azus warna hitam, 1 buah kemeja warna merah motif kotak – kotak, 1 buah baju warna abu-abu dan biru serta 1 buah celana pendek warna hitam. .

"Guna mempertanggung jawabkan atas perbutanya tersangka akan menginap dihotel prodio Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan ia akan kami jerat dengan pasal 362 KUHP pungkasnya." Pungkasnya. @pen

Image