Penyemprotan Masal Disinfektan Dari 3 Pilar Kota Pasuruan

avatar Harian Nasional News

PASURUAN,(HNN) - Tim gabungan Tiga Pilar yang terdiri dari TNI, Polri bersama Forkopimda Kota Pasuruan melaksanakan giat penyemprotan cairan Disinfektan massal di Kota Pasuruan.

Giat penyemprotan yang dilaksanakan oleh Tim gabungan dari Polres Pasuruan Kota, bersama Forkopimda, dan Kodim 0819 Pasuruan Kota, merupakan sebagai bentuk tindak lanjut dalam upaya mencegah sekaligus menangkal akan penyebaran wabah Virus Coronna (Covid-19).

Hadir dalam giat tersebut, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Mario Prahatinto, Dandim 0819 Letkol Arh Burhan Fajari Arfian, Plt Walikota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, diikuti oleh Kasatlantas Polres Pasuruan Kota AKP Achmadi, Perwakilan Dishub, Perwakilan Satpol PP, dan Perwakilan BPBD.

Dalam giat penyemprotan masal ini, Tim gabungan dari Polres Pasuruan Kota, bersama Forkopimda, dan Kodim 0819 Pasuruan Kota, menyediakan fasilitas berupa 1 unit mobil Watter Cannon, serta 2 unit mobil Damkar yang berisi cairan Disinfektan.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander mengatakan bahwa, kegiatan penyemprotan masal tersebut sebagai bentuk tindak lanjut dalam upaya mencegah penyebaran Virus Coronna, serta berdasarkan instruksi Bapak Presiden dan instruksi Bapak Kapolri yang diteruskan oleh Gubernur Jawa Timur.

"Penyemprotan Disinfektan masal yang dilakukan di sepanjang jalan raya kota pasuruan tersebut, agar kondisi jalan serta lingkungan bisa seteril dan kegiatan ini merupakan sebagai bentuk tindak lanjut dalam upaya mencegah sekaligus menangkal penyebaran Virus Corrona di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota,"

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander juga menjelaskan bahwa, dalam hal ini petugas gabungan bergerak melakukan penyemprotan Disinfektan di Rumah rumah warga, serta pada tempat tempat yang mana terdapat banyaknya kerumunan massa, agar steril dan tidak adanya virus virus yang menempel di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota.(Tri)

Editor : KRI