Kriminal

Gara Gara Sabu Jalan Kunti Surabaya Tiga Pemuda Masuk Bui

Gara Gara Sabu Jalan Kunti Surabaya Tiga Pemuda Masuk Bui

Surabaya,HNN - Unit Reskrim Polsek Sukomanunggal, Polrestabes Surabaya mengamakan tiga orang remaja yang saat itu sedang transaksi sabu di simpang TL jalan demak - jalan gresik surabaya (dekat pospol mbah ratu), Sabtu 21 maret 2020 sekitar pukul 23.30 wib.

Masing-masing tersangka diketahui bernama Asa Nyali (19), Cahyo Damar (19), dan MSS (18), ketiganya ini merupakan warga Bringin Harapan, Kec Sambikerep Kota Surabaya.

Kapolsek Sukomanunggal Kompol Budi Nurtjahjo mengatakan, peristiwa itu bermula ketika anggota Reskrim telah mendapatkan informasi bahwa di sekitar Simpang TL jalan demak - jalan gresik Surabaya itu kerap dijadikan transaksi sabu.

"Berdasarkan informasi tersebut, anggota langsung melakukan penyidikan dilokasi untuk memastikan kebenarannya, dan ternyata saat itu ada tiga pemuda yang telah menggunakan sepeda motor honda beat hitam L 4090 FJ dengan berboncengan tiga orang." Sebut Budi, Senin (23/03/2020).

Dengan gerak-geri mereka, petugas langsung menghentikan tiga pemuda yang sedang mengendarai motor dan dilakukan penggeledahan pada badan mereka.

Namun saat digledah, salah satu pelaku sempat membuang barang bukti sabu, untungnya petugas dengan teliti melihat sabu yang dibuang dari tangan Cahyo.

"Selanjutnya tersangka berikut barang bukti, 1 poket sabu dengan berat 0, 50 gram dibawa ke Polsek Sukomanunggal guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. "Katanya.

Lanjut, Budi menjelaskan, Sementara dari pengakuan tersangka Cahyo, barang tersebut dibeli seharga 400.000-. Di daerah jalan kunti sidotopo surabaya.

"Sabu tersebut, dibeli dengan cara berpatungan 100 rb. masing-masing tersangka. Barang tersebut rencana akan digunakan bersama-sama dirumahnya."terangnya.

Tambah dia, guna mempertanggung jawabkan perbuatannya ketiga tersangka ini akan dijebloskan kedalam penjara dan akan kami jerat dengan pasal 112 (1) JO 132 UU. RI Nomer 35 tahun 2009 Tentang Narkotika yang ancamaya 7 tahun penjara.

"Selain menangkap ke tiga tersangka ini, kami juga memburu dan mencari pengedarnya untuk segera kami tangkap."pungkasnya. @pen

Image