Virus Carona

Cegah Virus Corona, Polres Pelabuham Tanjung Perak Buat Hand Sanitizer

Cegah Virus Corona, Polres Pelabuham Tanjung Perak Buat Hand Sanitizer

Surabaya, HNN - Antisipasi serangan virus corona Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya mengadakan pembuatan hand sanitizer sederhana untuk mencegah penyebaran virus corona di ruang aula Rupatama Sanika Satyawada, Selasa siang, 17 Maret 2020 sekitar pukul 11.00 WIB.

Dalam kegiatan itu dipimpin langsung Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, MH dan didampingi Wakapolres Kompol Ahmad Faisol Amir, S.I.K, M.Si.

Juga dihadiri oleh perwakilan pejabat utama (PJU) Polres, seluruh Polwan, perwakilan ASN dan para personil perwakilan lintas satuan.

Menurut Kapolres, mengatakan pembuatan hand sanitizer ini ditujukan agar semua yang hadir mengerti dan bisa membuat sendiri hand sanitizer seperti yang diperagakan oleh tim yang dipimpin Ibu Laili, seorang apoteker yang berkompeten di bidang pembuatan pembersih dengan campuran bahan-bahan yang ramah lingkungan.

“Jika ada yang mau bikin sendiri bisa, karena barang-barang yang diperlukan juga sangat sederhana dan mudah didapatkan di sekitar kita,” kata Ganis.

Kapolres juga menegaskan kepada kesemua personel yang hadir dalam acara tersebut untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, maka dari itu kita pasang hand sanitizer dipintu masuk maupun diruangan, tapi jika tidak dipakai percuma.

"Karena inti dari pencegahan korona ini adalah rajin menjaga kebersihan. Termasuk mencuci tangan sebelum memegang sesuatu,”terangnya.

Ganinis menambahkan agar semua personil dan keluarga saat ini menjaga jarak aman dengan orang-orang di sekitarnya. Termasuk tidak keluar di keramaian,

"Jika tidak benar-benar penting guna mencegah diri dari serangan virus corona." tandasnya.@ pen

Image