Polisi Gagalkan Transaksi Sabu di Tambak Wedi Surabaya

avatar Harian Nasional News

Surabaya, HNN - Akibat membawa barang haram jenis sabu, seorang pria berinisial LH (24) Warga asal Desa Kemuning, Kecamatan Tragah Bangkalan, Madura ditangkap unit Reskrim Polsek Lakarsantri, Polrestabes Surabaya usai beli sabu.

Pelaku diamankan polisi disekitar Suramadu tepatnya di Jalan tambak Wedi, Kenjeran Surabaya. Pada hari jum'at lalu. (6/3/2020) sekitar pukul 15.30 WIB.

Baca Juga: Kapolri: Lagu Polisi Jagoanku Jadi Penyemangat Mengabdi Lebih Baik Lagi

Kapolsek Lakarsantri Kompol Palma Fitria Fahlevi melalui Kanit Reskrim Ipda Suwono menjelaskan, tersangka ditangkap berdasarkan laporan masyarakat bahwa di Tambak Wedi Surabaya kerap dijadikan transaksi sabu.

Begitu ditindak lanjuti, ternyata benar bahwa LH diketahui sedang duduk diatas motor di ujung gang dengan gerak gerik mencurigakan.

"Tentunya saat itu polisi tidak mau kehilangan targetnya sehingga petugas yang mengintainya menghampiri dan melakukan pemeriksaan badan LH, dan didapati satu poket sabu yang disimpan dalam uang kertas 10 ribuan disaku sebelah kanan celananya,” katanya Suwono, Selasa (17/03/2020).

Baca Juga: Bareskrim Bongkar Love Scamming, Tersangka Untung Hingga Rp50 M Sebulan

Lanjut dia. Sementara dalam pengakuannya, trsangka ini mendapatkan barang haram tersebut didapat dan dibeli dari seseorang di Bangkalan seharga Rp. 350.000,

"Sedangkan sabu yang dibeli olehnya rencananya akan dijual kembali kepada pemesannya di Surabaya." terang dia.

Baca Juga: Ombudsman Puji Kapolri, Rekrut Penyandang Disabilitas Jadi Polisi: Itu Luar Biasa!

Suwono menambahkan bahwa, tersangka berikut barang bukti sabu seberat 0,48 gram diamakan dan dibawa ke Polsek Lakarsantri Surabaya untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

"Selain proses penyidikan, kami juga mengembankan tersangka untuk mengtahui siapa yang menjadi peras peredaran dan bandar besarnya." Pungkasnya.@pen

Editor : Redaktur

Politik   

Ketua Tim Hukum Amin : Semoga Putusan MK Mengabulkan Doa Kami

“Kami berkumpul dan berdoa. Semoga putusan di MK, betul-betul memperjuangkan dan mengabulkan dari Tim Hukum Amin. Untuk memenangkan Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) sebagai Presiden Republik Indonesia,” kata Andre. Jum'at (19/04/2024).…

TNI   

Panen Raya Serentak di Propinsi Jawa Timur

Ngawi, HNN - Panen raya Hari ini dilaksanakan serentak di tiga wilayah Kabupaten di Propinsi Jawa Timur dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan…