Kriminal

Polisi Grebek Arena Sabung Ayam di Kenjeran, 16 Orang Diamankan

Polisi Grebek Arena Sabung Ayam di Kenjeran, 16 Orang Diamankan

Surabaya, HNB - Arena judi sabung ayam di lahan kosong jalan kalilom lor indah Kenjeran surabaya digrebek Satuan Resserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Minggu (15/03/2020) sekitar pukul 14.30 WIB.

Saat itu Polisi membawa sekitar 20 personil menggunakan kendaraan roda dua untuk mengakses lokasi yang berada di pemukiman padat penduduk dengan jalanan sempit.

Penggrebekan itu dipimpin langsung oleh Waka Polres Polres Tanjung Perak Kompol Ahmad Faisol Amir didampingi Kasat Reskrim AKP Dimas Fery Anuraga beserta anggotanya.

Faisol dengan anggota laninya yang berpakaian preman langsung menyisir arena perjudian dan menangkap para pemain yang berdekatan dengan arena.

Enam belas orang diamankan dan dibawa ke Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut, sedangkan lainnya berhasil melarikan diri.

"Ada yang manjat pagar, kemudian masuk ke kolong lahan kosong, lari ke pemukiman warga," kata Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Ahmad Faisol Amir. saat konfrensi pres dihalam Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Minggu (15/03/2020).

Minimnya personil membuat polisi lebih fokus mengamankan orang yang terdekat dari arena dan beberapa barang buktinya.

"Selain enam belas tersangka, polisi juga mengamakan barang bukti berupa Uang tunai Rp. 2.000.000-, 4 ekor ayam jago petarung, 1 buah keber beserta alas arena sabung ayam, 1 buah jerigen dan 2 buah spio." Tambah dia.

Dari keenam belas tersangka, akan kami jebloskan kedalam penjara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Sedangkan sangsi bagi mereka. akan kami jerat dengan pasal 303 KUHP tentang perjudian yang ancamanya 4 tahun penjara." Pungkas, orang nomer 2 di Polres Pelabuhan Tanjung Perak ini. @pen

Image