Kriminal

Apes!! Satu Dari Dua Pelaku Jambret HP Ditangkap Polisi

Apes!! Satu Dari Dua Pelaku Jambret HP Ditangkap Polisi

Surabaya, HNN - Pemuda bernama F. P. Lesmana (19) th, warga Tanah Merah Surabaya diamankan unit Reskrim Polsek Kenjeran, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya usai dihajar warga, Selasa 10 Maret 2020, sekira pukul 21.15 wib

Lesmana. merupakan pelaku jambret yang saat itu beraksi bersama temanya. Riyan (DPO) tempat kejadian perkara (TKP) di Jalan Randu Agung Gg. II Surabaya.

"Korban jambret adalah seorang perempuan bernama N. Intania N.P. (14) tahun, asal warga Rusun Tanah Merah Surabaya. Sebut kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami, Jum'at (13/03/2020)

Esti menjelaskan, sebelum kejadian itu korban bersama temanya SL keluar dari rumah dengan mengendarai sepeda motor.namun tiba-tiba motor yang dikendarai korban mogok.

"Ditempat itulah pelaku, Riyan turun dari boncengan Lesmana dan merampas paksa Handphone yang dipegang oleh korban. Korbanpun sempat mempertahankan HP miliknya."jelasnya.

Setelah HP tersebut berpindah tangan ke pelaku. Korban mengejar pelaku. sembari berteriak Maling, sehingga teriakan itu didengar oleh warga sekitar turut pula membantu korban untuk mengejar pelaku. Sekitar 100 m.

Dari kejadian itu, salah satu pelaku, Lesmana akhirnya berhasil ditangkap oleh warga Lantaran jatuh dari motor, Lesmana sempat mendapatkan bogeman mentah dari warga.

"Untungnya Unit Reskrim polsek Kenjeran yang tak jauh dari lokasi mendengar keramaian. langsung datang dilokasi untuk menyelamatkan pelaku dari amukan masa."ujarnya.

Dalam catatan polisi, lanjut Esti, sebelum ditempat tersebut, tersangka sudah 3 kali melakukan aksi yang serupa, pertama di Jalan Kalijudan Surabaya, Jalan Karang Menjangan Surabaya, dan Dharma Husada Surabaya.

"Dari tersangka, Lesmana. Polisi mengamakan barang bukti berupa 1. unit Sepeda motor Honda Supra X warna Hitam Nopol L-2341-NO dan 1 buah DUS Box HP Merk Vivo type Y 81 milik korban." Tambah dia Esti mengesakan kepada pelaku lainya. Riyan (DPO) agar segera menyerahkan diri kepolsek Kenjeran. Jika tidak, maka kami akan menindak tegas untuk menembaknya.

"Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya Lesmana kini akan kami jebloskan ke dalam tahan, penjara." Tegas Mantan kapolsek Krembangan ini. @pen

Image