Kriminal

Tipu Ratusan Juta, Pria Asal Probolinggo Dilaporkan Kepolisi

Tipu Ratusan Juta, Pria Asal Probolinggo Dilaporkan Kepolisi

Surabaya, HNN - Seorang bernama Nanong Kristanto (46) asal jalan merbabu III/150 probolinggo, terpaksa kini harus berurusan dengan pihak kepolisian (Sektor) Polsek Sukomanunggal, Polrestabes Surabaya.

Pria yang merupakan sebagai Kepala Dipo PT WOI di Probolinggo ditangkap polisi setelah dilaporkan atas penipuan dengan penggelapan oleh korban.

"Korban yang melaporkan adalah seorang wanita bernama Sri Handayani (47) tahun, (accounting), warga perumahan Citra Harmoni Blok GV-2/21. Trosobo Sidoarjo, jawa timur," jelas Kapolsek Sukomanunggal Kompol Budi Nurhjahjo, Jumat (13/03/2020)

Pelaku dilaporkan atas atas penipuan uang sekitar Rp 363.000.000,- (tiga ratus enam puluh tiga juta rupiah), dari hasil penjualan barang. Namun uang tersebut tidak disetorkan ke PT WOI pusat di Surabaya.

"Setelah korban mengetahui jika dirinya telah dirugikan pelaku, hal tersebut Akhirnya korban melaporkan kepolsek Sukomanunggal hingga pelakunya dapat kami tangkap."katanya.

Begitu diperiksa dan di intrograsi. Pelaku mengaku jika dirinya sudah menghabiskan uang perusahaan dengan tidak menyetorkan uang hasil penjualan barang kekantor pusat di Surabaya.

"Sementara barang bukti yang diamkan polisi Invoice pemesanan barang sebanyak 35 (tiga puluh lima)," tambahnya.

Selanjutnya tersangka berikut barang buktinya diamankan dan dibawa kepolsek Sukomanunggal untuk proses penyidikan lebih lanjut.

"Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya tersangka akan mendekam dalam tahanan, dan ia akan kami jerat dengan pasal 374 KUHP tentang penipuan dengan penggelapan." Pungkasnya. @pen

Image