Piala Gubernur Jatim

Kapolres Pimpin Langsung Pengamanan Arus Suporter Final Sepak Bola

Kapolres Pimpin Langsung Pengamanan Arus Suporter Final Sepak Bola

PASURUAN,(HNN) - Final Piala Gubernur Jatim 2020 Antara Persebaya Surabaya Dan Persija Jakarta Di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Hari Kamis (20/02/2020), menjadikan perhatian khusus pihak kepolisian tak terkecuali Polres Pasuruan.

Polres Pasuruan mengerahkan puluhan personelnya baik dari Polres maupun Polsek untuk memeriksa semua kendaraan, baik kendaraan bak terbuka ataupun pribadi yang dikendarai para suporter untuk mengantisipasi hal buruk terjadi seperti waktu semifinal di Kota Blitar beberapa waktu lalu.

Dipimpin Langsung Kapolres Pasuruan AKBP. Rofiq Ripto Himawan., S.I.K., S.H., M.H., serta didampingi Kapolsek Gempol, Kabag Ops, Kasat Lantas, Kasat Reskrim, Kasat Intel, Serta Kasi Propam Polres Pasuruan, Kapolres melakukan penyekatan serta pengamanan para suporter yang akan menuju GOR Sidorajo di simpang tiga Gempol.

“Kami melakukan penyekatan di jalur utama menuju stadion Delta Sidoarjo, yakni di pertigaan gading TSI Sukorejo, depan halte Sampoerna Sukorejo, pertigaan Polsek Prigen arah Trawas, pintu masuk tol Taman Dayu, perempatan Kasri Pandaan, perempatan Randu Pitu Pandaan, bundaran Apollo Gempol, pertigaan Kejapanan, pertigaan Gempol, pertigaan Carat Gempol, Sirkel Gempol, depan kawasan Industri Pier, stasiun Bangil, pagak Bangil, serta pertigaan pasar Gondang Legi Beji,” ujar Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq.

Kapolres AKBP Rofiq menjelaskan, penyekatan suporter di beberapa titik di Kabupaten Pasuruan ini bertujuan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dengan memeriksa barang bawaan para suporter seperti senjata tajam, bahan peledak atau petasan serta minuman keras.

“Semoga dalam Final Piala Gubernur Jatim Antara Persebaya Vs Persija dapat berjalan dengan aman lancar khususnya di wilayah Kabupaten Pasuruan,” Harap Kapolres AKBP Rofiq.

"Selain melakukan penyekatan suporter yang hendak ke Stadion, Polres Pasuruan bersama Forkopimda juga melaksanakan nonton bareng (Nobar) Di Meiqo Square Pandaan dan bang kodir Bangil dengan pengamanan yang cukup ketat," Lanjut Kapolres.

“Hari ini kita juga mengadakan nonton bareng final Piala Gubernur Jatim di dua tempat yaitu Meiqo Square Pandaan dan Bang Kodir Bangil  bisa ikut nobar dan gak jauh-jauh ke stadion bahkan ada door prize Nya,” Sambung Kapolres AKBP Rofiq. (Por)

Image