NASIONAL

Irham Minta DPD KNPI Bangka Inventarisir Aset

Irham Minta DPD KNPI Bangka Inventarisir Aset

Muhammad Irham, saat memberi kata sambutan pelantikan pengurus DPD KNPI Bangka periode 2020 - 2023, Rabu ( 12/2 ).

Bangka,(HNN) - Ketua DPD KNPI Provinsi Babel, meminta kepengurusan KNPI Bangka segera menginventarisir aset DPD KNPI Bangka dalam waktu dekat.

Permenintaan tersebut disampaikan Muhammad Irham, saat memberi kata sambutan pelantikan pengurus DPD KNPI Bangka periode 2020 - 2023, Rabu ( 12/2 ) siang bertempat di Gedung Graha KNPI Bangka.

"Kemaren saat Musyawarah Daerah, para senior gonjang ganjing pertanyakan soal aset, katanya Pemkab Bangka sudah hibakan lahan KNPI, untuk ketua segera menginventarisir aset, jangan - jangan nanti sertifikat sudah di bank," paparnya.

Muhammad Irham juga menyebutkan contoh bagian - bagian aset yang perlu ditata kembali statusnya. "Seperti kursi meja aset itu perlu diinventarisir, saya juga dapat infomasi ada mobil juga dihibakan untuk knpi, itu juga harus di iventarisir.

Jangan sampai para senior kita menggelapkan aset knpi.jangan takut kepada senior yang hanya untuk kepentingan pribadi, kalau seniornya tidak benar lawan, kalau benar mau setua apa pun ikuti," tegasnya.

Terkait aset berupa tanah, ketua DPD KNPI Bangka Ismir Rachmaddinianto membenarkan adanya hak atas lahan KNPI.

"Memang benar soal lahan gedung Graha knpi sudah dibuat alas haknya, atas nama pengurus lama, kedepan kami akan buat sertifikat supaya bukti kepemilikkan lahan jelas, kami juga sudah berkomunikasi dengan pengurus sebelumnya," terangnya.

Disinggung tidak ada bantuan dana hiba dari pihak Pemkab Bangka, Ismir mengatakan mengajukan dalam Anggaran Belanja Tambahan ( ABT) "Soal dana kami akan ajukan di ABT, seperti diumumkan ketua knpi Provinsi, organisasi Knpi milik pemerintah, anggaran knpi harus ada porsi setiap tahun.

Mudah - mudahan pemerintah bisa memberi porsi itu," tutupnya. ( Ardam )

Image