POLITIK

Waduh, Kader Hanura Jakbar Mundur Massal

Waduh, Kader Hanura Jakbar Mundur  Massal

Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (Oso) (Foto: Ist)

JAKARTA (HNN) – Bencana politik yang dialami partai Hanura, sehingga kehilangan kursi di DPRD DKI pada pileg 2019 berdampak besar terhadap Partai yang digawangi Osman Sapta Odang (OSO) itu.

Hanya berselang setahun pasca pileg, kader Hanura di Jakarta Barat (Jakbar) melakukan pemunduran diri massal dan memilih pindah ke PKB. “Jadi kemarin itu Pak Haji Hamidi sempat silaturahmi ke PKB sambil mengutarakan niatnya bergabung ke PKB.

Ada beberapa pengurus Hanura yang ikut juga. Menurut Pak Haji Hamidi itu merupakan beberapa struktur DPC Hanura Jakbar. Tidak menutup kemungkinan akan diikuti kader lainya di Jakbar,” beber Ketua DPC PKB Jakbar, Ruslan kepada wartawan, Senin (10/2/2020).

Sikap politik mantan anggota DPRD DKI periode lalu itu, yang membawa gerbong Hanura untuk pindah partai merupakan kewajaran. Sebab, Hamidi secara resmi mengundurkan diri dari kepengurusan Hanura Jakbar.”Dengan status tanpa parpol.

Yah kami persilahkan untuk bergabung,” jelasnya. Rencananya, pengenalan Hamidi sebagai kader PKB akan dilakukan pada Rabu (12/2/2020) di kantor DPW PKB. Ruslan berencana akan melakukan seleksi terhadap kader Hanura untuk ditempatkan pada pos yang proforsional. “Kita lihat saja kedepannya.

Siapapun yang punya potensi, pastinya akan kita berdayakan pada pos dan bidangnya masing-masing,” tegasnya. Ketua DPW PKB DKI, Hasbiallah Ilyas menyambut positif kepindahan kader partai lain ke PKB.

Ketua fraksi PKB di DPRD DKI itu berharap, agar kader yang bergabung bisa membesarkan partai dan NU. “Prinsipnya PKB sangat terbuka terhadap masyarakat yang ingin bergabung.

Harapan kita, semua kader bisa bersama-sama menjadikan PKB disegani dan NU semakin besar di DKI,”tegasnya. (hnn)

Image