Sat Narkoba Polres Jeneponto Laksanakan Wisata Edukasi

Sat Narkoba Polres Jeneponto  Laksanakan  Wisata Edukasi

JENEPONTO,Hariannasionalnews.com  - SAT Narkoba Polres Jeneponto Laksanakan Wisata Edukasi tentang pengenalan Jenis Narkoba kepada Siswa SMP Negeri I Binamu Jeneponto siang tadi diruang Sat Nakoba Polres Jeneponto,selasa 04/02/2020.

Hadir dalam Kegiatan tersebut Kasat Narkoba dan Jajarannya,Kasubbag Humas Polres Jeneponto AKP Syahrul dan Guru Pendamping Siswa SMP Negeri I Binamu Jeneponto.

AKP Abd.Majid,S.Sos dalam arahannya dihadapan siswa mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan Untuk memberikan pemahaman kepada siswa tentang bahaya Narkotika dan obat - obatan yang berbahaya.

Selain itu, Abd Majid juga menjelaskan Jenis Obat Terlarang lainnya dan cara mencegah serta memerangi peredaran narkoba di kalangan pelajar,ungkapnya.

Adapun wisata edukasi ini merupakan rangkaian program kegiatan yang diprakarsai oleh Kapolres Jeneponto AKBP FERDIANSYAH,S.I.K untuk memperkenal kan kepada siswa terhadap dunia kepolisian sekaligus menjalin kedekatan antara Polisi dan pelajar.

Pada kesempatan ini pula dimanfaatkan oleh Kasat Narkoba AKP ABD MAJID,S. SOS untuk memper kenalkan langsung jenis-jenis Narkotika satu persatu kepada para pelajar termasuk Guru Pendampingnya.

Abd Majid,secara detail menyampaikan langsung dampak-dampak dari penyalahgunaan Narkotika termasuk hukuman pidana yang akan menjerat para pelaku yang terbukti melakukan penyalahgunaan Narkotika.

Kata dia Kegiatan wisata edukasi tersebut, mendapat apresiasi dan ucapan terima kasi dari guru yang mendampingi siswa SMP Negeri I Binamu Jeneponto Sudirman,S,Pdi, M,Pdi.

Sudirman mengata kan bahwa kegiatan Wisata Edukasi ini "Semoga momen ini dapat menjadi pengalaman dan menambah wawasan serta pengetahuan para pelajar, agar tidak mudah terjerumus dalam penyalahgunaan Narkotika," Kata Akp Abd Majid, S,Sos. (Rahman)

Image