Koperasi RAHMAT MANNILINGI BULO-BULO

Laksanakan RAT KE-XXVI Tahun Buku 2019

  Laksanakan  RAT KE-XXVI Tahun Buku 2019

Jeneponto,Hariannasionalnews.com - Harianto,SE Ketua Kopontren Rahmat Mannilingi Bulu - Dalam Laporannya siang tadi Senin,03/02/2020 mengatakan bahwa Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke XXVI tahun Buku 2019 diawal dengan berbagai kegiatan antara Lain Donor Darah,Jalan Sehat serta beberapa kegiatan sosial lainnya.

RAT ke 26 ini dapat terlaksana dengan baik dan tepat waktu tidak lepas dari partisipasi Anggota maupun Nasabah yang tersebar di wilayah Kabupaten Jeneponto, Kab.Bantaeng dan Kabupaten Takalar.

Demikan pula Bapak Pembina Kopontren Rahmat,Dinas Koperasi Kabupaten Jeneponto,serta Direktur Ponpes Mannilingi Bulo-bulo yang juga selaku Badan Pengawas Koperasi,Ungkapnya.

Ketua Yayasan Ponpes Mannilingi Bulo-Bulo sekaligus Pembina Utama Koperasi Rahmat Mannilingi Bulo Bulo IR.H.Andi Makkasau Rasyid.MM dalam sambutannya mengatakan bahwa " Kopersi merupakan instrumen penting sebagai wadah ekonomi yang berperang dalam mewujudkan pening katan kesejahteraan masyarakat pada umumnya dan Khususnya para Anggotanya.

Meningkatnya keinginan masyarakat untuk berkoperasi itu harus diikuti dengan adanya pemahaman yang benar oleh masyarakat mengenai eksistensi koperasi.

Tugas kita semua, Kata Karaeng Lompo (sapaan akrabnya) bahwa untuk memberikan pemahaman ber koperasi yang benar kepada masyarakat, maka pihak pengelolah harus dapat memberikan contoh yang baik tentang pengelolaan koperasi yang benar sehingga dapat menjadi lembaga keuangan yang betul betul memiliki citra yang baik ditengah masyarakat."

Koperasi Rahmat Pondok Pesantren Mannilingi Bulo-bulo yang berada diling kungan pondok pesantren dapat memberikan manfaat pada warga pondok dan masyarakat sekitarnya.

Keberhasilan koperasi dalam pengelolaannya sangat dipengaruhi oleh aspek internal dan eksternal.

Kata Karaeng Lompo, Keberhasilan koperasi itu dapat di ukur melalui jumlah Anggotanya ,modal kerja dan Modal usaha Koperasi itu sendiri.

Tujuan koperasi untuk meningkatkan kesejahtraan para anggotanya, Namun demikian untuk dapat mencapai itu, maka ada beberapa hal yang pengurus harus diperhatikan antara lain, memberikan Kemudahan layanan, Penjualan produk yang memiliki daya sain di pasar global Meningkatnya Daya beli anggota dan masyarakat serta dapat melakukan Inovasi dalam pengembangan usaha - koperasi.

Karaeng Lompo mengapresiasi kinerja pengurus, Badan Pengawas dan seluruh Karyawan karyawati Kopontren Rahmat Mannilingi atas usahanya sehingga dapat melampaui target dengan memperoleh SHU yang luar biasa, ini cukup meningkat secara signifikan jika dibandingkan dengan RAT tahun lalu,Ucapnya.

Kepala Kantor Koperasi Wilayah provinsi Sulawesi selatan, H.Abdul Malik Faisal, SH.M. Adm.Pemb, dalam mengawali sambutan nya mengatakan bahwa " atas nama pemerintah provinsi sulawesi selatan mengucapkan terimah kasih serta penghargaan kepada pengurus Koperasi Rahmat Pondok Pesantren Mannilingi Bulo-Bulo, yang kini telah mampu melaksanakan RAT Tepat waktu.

Dimana pelaksanaannya di awal tahun ternyata sudah mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan ( RAT). Lanjut kata Dia bahwa Kopontren Rahmat Mannilingi Bulo-Bulo pada awal tahun setelah tutup buku sudah mampu laksanakan RAT, ini menunjukkan bahwa pengelolaan menejemen organisasi, usaha dan keuangan koperasi telah berjalan sesuai dengan perinsif dan jati diri koperasi.

Rapat Anggota Tahunan (RAT) merupakan sebuah amanah undang- undang yang wajib dilaksanakan oleh seluruh Gerakan koperasi. Karena itu, saya atas nama pemerintah provinsi Sulawesi Selatan dalam hal ini Kantor Wilayah Koperasi Provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan apresiasi atas usaha dan prestasi yang dicapai dapat menyelenggarakan RAT tepat waktu. saya berharap, agar semua hasil usaha yang dicapai sekarang ini , Kedepan dapat lebih ditingkatkan lagi. harapnya.

Hadir dalam acara tersebut,Kepala Kantor Wilayah Koperasi Provinsi Sulawesi Selatan,Ketua Dekopiwil,Kepala Dinas Koperasi Kab Jeneponto,Ketua Dekopinda Jeneponto,Camat Arungkeke,Kapolsek Arungkeke,Danramil 1425-05 Batang Tarowang Arungkeke,Anggota DPRD Jeneponto dari Partai PAN, Anggota Kopontren Rahmat Mannilingi Bulo-bulo serta Undangan lainnya yang menenuhi Tras dan Halaman Masjid H.Arifuddin Nur H.Ir.Zainuddin Dg Maupa Kampus Ponpes Mannilingi Desa Bulo-bulo. (Abd RahmanSyam)

Image