M Taufik

Pastikan Pilwagub Bakal Digelar Akhir Februari

Pastikan Pilwagub  Bakal Digelar Akhir Februari

Ketua DPD Gerindra DKI, m Taufik saat memberikan santunan kepada ratusan anak yatim di kantor DPD Gerindra DKI Jakarta, Rabu (6/3/2020).

JAKARTA,Hariannasionalnews.com - Meski pengesahan tatib DPRD dan pemilihan wagub mengalami penundaan berkali-kali. Namun, wakil ketua DPRD DKI M Taufik masih optimis pemilihan wagub akan dilaksanakan pada akhir Februari 2020 mendatang.

Pentolan Gerindra DKI itu beralasan, tahapan pemilihan wagub sudah memasuki tahapan akhir, yakni pengesahan tatib pemilihan, pembentukan panitia pemilihan dan penetapan kertas suara cawagub.

Sehingga tidak ada alasan untuk menunda pemilihan wagub, Februari 2020. "Untuk paripurna tatib tinggal menunggu tiga agenda lagi yakni Bamus, rapimgab dan paripurna. Setelah itu, Panlih dan surat suara.

Akhir Februari kemungkinan sudah selesai pemilihan wagubnya," ujar wakil ketua DPRD DKI, M Taufik kepada wartawan di acara syukuran dan santunan ratusan anak yatim di HUT Gerindra ke-12, di kantor DPD Gerindra di kawasan Cempaka Putih, Jakpus, Rabu (6/2/2020).

Menurut MT biasa M Taufik disapa penundaan terhadap rapimgab dan paripurna tatib pekan lalu dikarenakan Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi harus mengalami perawatan di rumah sakit. Sementara, untuk penundaan rapimgab lalu dikarenakan banyak faktor. "Mudah-mudahan ketua dewan sehat pekan ini.

Dewan akan langsung melaksanakan agenda-agenda tersebut pekan depan," bebernya. Terkait dengan adanya sejumlah fraksi yang menginginkan pembentukan ulang pansus tatib pilwagub. Anggota DPRD yang terpilih dari dapil Jakut ini meminta agar anggota DPRD yang meminta pembentukan ulang pansus untuk mempelajari perundang-undangan.

"Apa dasarnya kalau ada fraksi yang meminta dibentuk pansus pemilihan wagub baru. Apakah produk pansus lama tidak bisa diberlakukan. Kalau seperti itu, berarti perda yang dihasilkan dewan dahulu tidak berlaku dong tahun 2020 ini," sindirnya.(sof)

Image