Untuk Balon Bupati, Golkar Sumbawa Putuskan Tiga Nama

Untuk Balon Bupati, Golkar Sumbawa Putuskan Tiga Nama

Berlian Rayes didampingi ahmadul kusasih dalam konfrensi pers yang digelar diruang fraksi partai golkar lantai III kantor DPRD Sumbawa jalan lintas negara sumbawa- bima( foto: Herman)

SUMBAWA,Hariannasionalnews.com - Dalam menghadapi pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa 23 september mendatang saat ini bakal calon Bupati/ Wakil Bupati Sumbawa sedang gencar mencari kendaraan politik/ partai untuk maju pada perhelatan politik.

Oleh karena itu DPD Partai Golkar Kabupaten Sumbawa dalam konfrensi persnya yang digelar diruang fraksi partai golkar (5/2/2020), kemarin yang dibacakan oleh ketua tim seleksi penjaringan pilkada Sumbawa Berlian Rayes dan didampingi oleh sekretarisnya Ahmadul kosasih akhirnya memutuskan tiga nama untuk maju di pilkada Sumbawa. Mereka adalah A. Rahman Alamuddy , Syarafuddin Jarot- Moklis,dan Mahmud Abdullah- Dewi Novianty.

Dalam rekom dpd partai golkar tertuang pada surat 07/golkar Sumbawa/II/200 tentang usulan pasangan calon bupati dan wakil bupati sumbawa partai golkar kabupaten sumbawa pada pilkada tahun 2020-2025. Menurut Berlian ada dua hal yang harus dilakukan oleh bakal calon Bupati/Wakil Bupati untuk maju di pilkada Sumbawa yakni, antara lain:

1. Partai Golkar wajib menjadi partai pengusung bukan partai pendukung.

2. Bakal yang diusung wajib menjadi kader partai golkar dan berkomitmen untuk membesarkan partai golkar.

Lanjut berlian mengenai tiga nama tersebut partai golkar sumbawa sudah melakukan rapat dan juga dihadiri oleh ketua dpd partai golkar H. Nurdin Marjuni,SH. Sedangkan untuk isu majunya H. Nurdin untuk menjadi Bupati/ Wakil Bupati Sumbawa itu sah- sah saja dan itu pendapat pribadi dari kader partai golkar.

Seperti diketahui sebelum rapat desk pilkada sumbawa yang dilakukan oleh partai golkar muncul wacana dari kader partai golkar untuk mendorong ketua dpd partai golkar H. Nurdin Marjuni ,SH. Hal tersebut dikatakan anggota fraksi partai golkar di DPRD Sumbawa Hasanuddin Bucek.

Menurut Akang Bucek sapaan akrab politisi ini jika dirinya menginginkan pasangan Husni- Nurdin untuk didorong pada pilkada serentak 23 september mendatang. Bagi bucek, Pasangan Husni- Nurdin adalah pasangan yang akan unggul dipilkada sumbawa, namun meski demikian dirinya tetap tunduk pada keputusan partai.

"Ini adalah sikap dan keinginan pribadi saya. Dan tetap kita patuh pada keputusan partai yakni DPP partai golkar,"katanya.

Seperti diketahui DPD partai golkar sendiri telah melakukan penjaringan sebanyak 9 balon namun yang mengembalikan berkas hanya 7 orang balon saja. Namun setelah melakukan rapat dengan tim desk pilkada akhirnya dpd partai golkar sumbawa memutuskan tiga nama yakni A. Rahman Alamuddy, Syarafuddin Jarot dan Mahmud Abdullah. (Hermansyah)

Image