Erma Muarofah,Srikandi Mojokerto yang Gigih Perjuangkan Layanan Kesmas

Erma Muarofah,Srikandi Mojokerto yang Gigih Perjuangkan Layanan Kesmas

Erma Muarofah

Mojokerto, Proraktat.co - Sebagai wanita yang pernah berkecimpung di legislatif serta menggeluti bisnis, sosok Erma Muarofah sudah tak asing lagi bagi masyarakat Kabupaten Mojokerto. Pribadinya yang humble dan supel, membuatnya banyak disenangi masyarakat.

Tidak cukup disitu saja, wanita yang pernah menjadi Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Mojokerto yang membidangi pendidikan dan kesra ini sangat paham dengan seluk beluk Kabupaten Mojokerto, bahkan dia aktif mempromosikan wisata budaya Mojokerto.

Erma juga aktif mendampingi pelaku UMKM di Kabupaten Mojokerto. Harapannya, ekonomi Kabupaten Mojokerto bisa terkatrol dengan ditopang, salah satunya dari UMKM.

Dalam sebuah kesempatan, Erma Muarofah sempat berbicara mengenai mengelola Kabupaten Mojokerto. Mulai dari pendidikan, kesehatan, investasi, pariwisata, hingga perdagangan.

Dan dalam waktu dekat ini, Erma Muarofah membawa utusan dari Jepang untuk menggarap promosi wisata budaya Mojopahit ke tingkat internasional.

Kabupaten Mojokerto punya situs budaya Mojopahit yang harus dipromosikan agar mendatangkan wisatawan lokal ataupun wisatawan mancanegara. Maka dari itu, Erma bersama dengan budayawan dan seniman akan terus gencar mempromosikan sektor pariwisata Mojokerto.

Bertumbuhnya sektor pariwisata di Mojokerto dinilai memberikan multiplier effect kepada sektor lainnya. Contohnya ialah sektor UMKM, transportasi, bahkan tingkat okupansi hotel-hotel di Mojokerto turut tumbuh.

Di bidang kesehatan, Erma juga mendukung hadirnya klinik-klinik baru untuk melengkapi Puskesmas. Hadirnya klinik kesehatan yang sudah bekerjasama dengan BPJS akan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses kesehatan.

Erma juga mendorong supaya layanan kesehatan masyarakat di Puskesmas atau di RSUD ditingkatkan, dan tak lupa mengajak masyarakat Mojokerto untuk menerapkan pola hidup sehat. (*)

Image