GP Ansor Kwanyar Gelar Pengajian Kitab Kuning

GP Ansor Kwanyar Gelar Pengajian Kitab Kuning

BANGKALAN - Majelis Dzikir Dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Kwanyar, Kabupaten Bangkalan menggelar pengajian kitab kuning, bertempat di Masjid Jami' Sunan Cendana, Kwanyar Bangkalan, Sabtu (14/12/2019).

Agenda rutinitas pertama ini diisi oleh KH. Abdul Hanan Nawawi. Beliau mengupas seputar kitab risalah ahlussunah waljamaah.

Bahkan dalam acara ini KH. Abdul Hanan Nawawi atau sapaan akrabnya Kiai Hanan sangat mendukung rutinitas pengajian keliling yang diadakan oleh Gerakan Pemuda Ansor (GP ansor) Kwanyar.

"adanya acara ngaji dan sangat mendukung kegiatan ini karena dizaman ini pemuda sudah sangat jarang yang mau ngaji dan pemuda ansor sudah mengawali dan bisa meluangkan waktunya untuk ngaji," ujar Kiai Hanan.

Selain dihadiri ketua MWCNU Kwanyar KH Ahmad Nawawi, juga dihadiri Ketua Ansor Kwanyar, Umar Sirojul Islam dan pengurusnya serta masyarakat Kwanyar.

Menurut Ketua Ansor Kwanyar, Umar Sirojul Islam mengatakan, melalui kegiatan ini pemuda (GP ansor, red) harus dapat bertindak sebagai motor penggerak Ihya'ut Turots khususnya Muassis Nahdlatul ulama KH Hasyim Asy'ari.

"menjadi keharusan pemuda bukan hanya menjaga tapi menjadi motor penggerak Ihya'ut Turots khususnya Muassis Nahdlatul ulama KH hasyim Asy'ari dengan mengaji Kitab Risalah Ahlussunnah Waljama'ah," terang Umar.

"Setali tiga uang dari itu selain lebih mengenal sosok beliau juga menambah Khazanah ke aswajaan kita," lanjutnya. (onk)

Image