MWC NU Kwanyar Peringati Maulid Nabi

MWC NU Kwanyar Peringati Maulid Nabi

BANGKALAN - Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Kwanyar, Kabupaten Bangkalan menggelar pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di depan Masjid Jami' Sunan Cendana, Kecamatan Kwanyar, Rabu (4/12/2019) pukul 20.00 WIB.

Turut hadir dalam acara tersebut, diantaranya Bupati Bangkalan, RKH. Latief Amin Imron, Ketua PCNU Bangakalan, KH Makki Nasir, Ketua RMI NU Bangkalan, KH Nasih Aschol, Wakil Ra'is PWNU Jatim, KH Abdul Adhim Kholili serta tamu undangan lainnya.

Sebelum acara dibuka terlebih dahulu panitia menyuguhkan seni hadroh Banjari pimpinan KH. Ahmad Nawawi untuk menghibur jamaah yang sudah hadir dengan melantunkan beberapa lagu-lagu islami. Adapun penceramah pengajian adalah KH. Abdul Adhim Kholili dari bangkalan.

Menurut Ketua GP Ansor Kwanyar KH. Umar Sirojul Islam yang lebih akrab di panggil ra umar meluangkan waktu, menyampaikan bahwa Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW adalah aplikasi dari Merawat Tradisi kearifan lokal seperti gotong-royong yang tidak dimiliki bangsa lain adalah wujud dari Islam Rahmatan lil Alamiin, jelasnya.

Selain itu, lanjut Ra Umar, dengan adanya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini hendaknya bisa meneladani sifat Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari seperti menanamkan sifat jujur, dapat dipercaya, menyampaikan hal baik serta menjadi sifat yang cerdas dalam segala Hal.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih atas kerja keras panitia dan peran serta masyarakat dalam mensukseskan acara pada malam hari ini, semoga menjadi amal kebaikan kita semua,” ujar Ra Umar. (onk)

Image