Ledokombo, Jember, Kuburan Surono Adalah Rumahnya

Ledokombo, Jember, Kuburan Surono Adalah Rumahnya

Rumah korban, yang sekaligus rumahnya sendiri.

Jember - Sebuah Musholla (Tempat Ibadah) yang terletak di dalam rumah Surono dibongkar aparat kepolisian. Di tempat tersebut terkubur jasad pemilik rumah yang menjadi korban pembunuhan.

Pembongkaran dilakukan pada Minggu 3 November, tepatnya di dalam rumah warga Dusun Juroju, Desa Sumbersalak, Kecamatan Ledokombo. Dalam pembongkaran ditemukan sebuah kain sarung. Kemudian di lokasi pembongkaran juga tercium aroma bau busuk. Tak hanya itu, ternyata polisi juga menemukan sejumlah tulang.

"Ada tulang-belulang yang ditemukan setelah lantai tempat salat itu kita bongkar," kata Kapolsek Ledokombo AKP Wardoyo Utomo, Senin (4/11/2019).

Setelah Tim DVI dari Polda Jatim mengumpulkan bagian dari jasad tersebut dan melakukan pemeriksaan. Polisi memastikan tulang itu merupakan tulang manusia. "Kita pastikan bahwa itu sosok jasad," imbuh Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal.

Setelah melakukan pemeriksaan lebih lanjut, pihak kepolisian menyatakan bahwa identitas jasad yang terkubur di bawah lantai Musholla berukuran 1,5 x 3 meter itu adalah jasad sang pemilik rumah sendiri, Surono (47).

Image