DPW Srikandi Pemuda Pancasila Jatim Gelar Buka Puasa Bersama dan Santunan Yatim Piatu

avatar Harian Nasional News

Surabaya, HNN - DPW Srikandi Pemuda Pancasila Jawa Timur, menyelenggarakan acara buka puasa bersama dan menyantuni anak yatim piatu, di Kediaman Icha Aisyah Faried Gaffar, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Srikandi Pemuda Pancasila Jawa Timur, Sabtu, (15/4/2023).

Kegiatan tersebut mengusung tema "Semarak Ramadhan 2023 Gerakan Peduli Sesama Untuk Mencapai Berkah Bersama Anak Yatim Piatu", DPW Srikandi PP Jatim menghadirkan puluhan anak yatim piatu dari Panti Asuhan Aisyahtong Mariyam Surabaya.

Baca Juga: Ketua DPD RI Tanggapi 4 Korban Tewas di Bangkalan, Carok Seharusnya Direvitalisasi Menjadi Produk Kebudayaan Suku Madura

Icha menjelaskan bahwa kedudukan anak yatim piatu sangat istimewa di mata Islam, tak heran jika anjuran menyantuni anak yatim sangat ditekankan oleh Allah SWT dan Rasulullah SAW.

"Ini amanah bagi kita semua, yakni golongan pertama yang paling berhak mendapat kasih sayang dan pertolongan kita adalah menyantuni anak yatim piatu, sebagai amalan istimewa, terlebih ini adalah amalan yang juga digemari Rasulullah. SAW", ucap Icha.

Baca Juga: Konsolidasi Repnas Jatim, Mas Andi Tekankan Kekuatan Pemuda dan Politik Santun

Icha mengutip Surat Al Baqarah ayat 220 dan hadist riwayat Thabrani tentang keutamaan ibadah menyantuni anak yatim piatu.

Icha juga berharap, agar acara buka bersama dan menyantuni anak yatim piatu ini dapat diselenggarakan oleh DPC - DPC Srikandi Pemuda Pancasila se Jawa Timur

Baca Juga: LaNyalla: Pemuda Pancasila Harus Ada di Garis Terdepan Menjaga Pancasila Sebagai Nafas Kehidupan Bangsa

Acara buka puasa bersama dan memberikan santunan anak yatim piatu ini diisi Tauziyah oleh Drs. H. Imam Abdurrohim.

"Dengan menyelenggarakan acara ini, kita berharap DPW Srikandi Pemuda Pancasila Jawa Timur memberikan bentuk kehadiran yang nyata di tengah masyarakat", tutup Icha. (D1N)

Editor : Redaktur